PARTAI BUTUH PEMODAL BESAR, NAMUN TIDAK BAGI PKS

by Humas PKS Jakarta
PKS_kenclengan
PKS JAKARTA – Menghadapi pemilu 2014, PKS tidak melibatkan pemodal besar. Dia mengatakan bahwa sumber dana kampanye yang dihimpun berasal dari kocek kader sendiri dan simpatisan. Tradisi PKS menghimpun dana kampanye berbeda dengan tradisi partai-partai lain. PKS terbiasa mengandalkan kontribusi dari kader – kader sendiri.
Sementara itu, partai – partai ‘besar’ masih saja jadi rebutan para pemilik modal.Wajar para pemilik modal mendekati partai – partai ‘besar’. Alasannya mereka mendekati partai – partai ‘besar’ adalah karena alasan tingkat elektabilitasnya yang masih tinggi.
Untuk ongkos pemilu, para pemodal besar memakai parpol – parpol tersebut sebagai kendaraan untuk mengamankan asetnya menjelang ataupun sesudah pemilu. Dana yang diberikan oleh para pengusaha itu dikenal dengan sebutan “dana pendongkrak popularitas partai.” Di negeri ini, uang masih menjadi ukuran kehebatan sebuah partai politik, meskipun cara mendapatkan uang itu bisa dipertanyakan. Ini disebabkan oleh banyaknya yang miskin  di negara ini, termasuk juga orang-orang yang apatis, maka rakyat pun mudah dibeli. Politik uang dan kuasa saat ini masih menjadi senjata pamungkan para partai politik.
Namun apakah selamanya kemenangan selalu identik dengan uang dan kekuasaan? Semoga tidak ya. (pkspancoran)

Related Posts