Padatnya Aktivitas Anggota DPRD DKI, Fraksi PKS Terima Aspirasi Gerakan Buruh Jakarta di Akhir Pekan

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Ditengah padatnya aktivitas anggota DPRD DKI Jakarta, Fraksi PKS tetap menerima aspirasi kelompok masyarakat Gerakan Buruh Jakarta (GBJ) di akhir pekan, Sabtu (7/3/2020) malam di kantor PKS DKI Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kami minta maaf, seharusnya kami menerima di kantor Fraksi PKS, di gedung DPRD DKI Jakarta, tapi karena waktunya di akhir pekan, kami mengundang teman-teman GBJ di kantor PKS DKI Jakarta ini,” ucap Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin membuka acara.

Arifin melanjutkan, setelah mendengar masukan dan aspirasi dari teman-teman GBJ ini, terkait dengan isu akan diundangkannya Rencana Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja, tentunya Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mengambil sikap sama dengan teman-teman GBJ untuk menolak RUU Omnibus Law pada cluster Cipta Kerja.

“Menurut Fraksi PKS, masih banyak permasalahan dalam aturan ketenagakerjaan di RUU tersebut bertentangan dengan rasa keadilan, seperti outsourcing, kontrak kerja, cuti hamil dan melahirkan, pengupahan serta masalah lainnya,” tambah Arifin yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta.

Sementara itu, pengurus GBJ juga sudah melayangkan surat audiensi ke Fraksi-Fraksi di di DPRD lainnya, sekaligus akan memberikan informasi mengadakan aksi penolakan terhadap RUU Ominbus Law di Jakarta, aksi yang akan digelar dalam pekan ini menjadi salah satu aksi yang akan serentak diadakan diseluruh Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih atas penerimaan dari Fraksi PKS, yang mau mendengarkan aspirasi kami, minimal suara dari Anggota DPRD DKI Jakarta dapat didengar di DPR RI, yang sedang menggodok aturan dalam RUU tersebut, dan kemudian menolak untuk disahkan,” ujar Ade Mulyadi perwakilan dari GBJ.

Selain menerima aspirasi penolakan GBJ, Fraksi PKS juga akan melakukan Pernyataan Sikap menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja saat aksi yang akan digelar GBJ pada beberapa hari kedepan nantinya. Dari Fraksi PKS, hadir membersamai GBJ, diantaranya Ketua Fraksi PKS Ust. Moh. Arifin, Ketua Komisi B bidang Ketenagakerjaan DPRD DKI Abdul Aziz, Anggota Komisi B lainnya, M. Taufik Zoelkifli dan Ismail.

Related Posts