Nasdiyanto Apresiasi Perempuan PKS DKI Jakarta Memperjuangkan Kelestarian Bumi Dengan Semangat Kartini

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Legislatif DPRD Dapil V Fraksi PKS Nasdiyanto merasa bangga terhadap kegigihan para Kartini Jakarta dalam menjaga dan memberdayakan lingkungan hidup, hal ini disampaikan pada acara peringatan Hari Kartini, Hari Bumi, dan Hari Lingkungan yang digelar di Rumah Poktan, Jatinegara, Jl. Cipinang Raya, Jakarta Timur, Selasa (27/4/2021).

Dalam acara bertemakan Kartini Masa Kini Peduli Lingkungan, Nasdiyanto mendukung penuh usaha para kader perempuan PKS DKI Jakarta yang selama ini telah berjibaku dalam pelestarian lingkungan hidup, tidak hanya melalui penghijauan namun juga perekonomian berbasis keluarga.

“Pada hari ini bersyukur sekali kita dapat merayakan Hari Kartini dan Hari Bumi, artinya para perempuan masa kini dengan semangat Kartini mampu untuk terus sama-sama memperjuangkan dan melestarikan bumi,” ujar Nasdiyanto.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk terus mendukung pemberdayaan perempuan di Wilayah Ibukota dalam upaya melestarikan bumi dimana DKI Jakarta telah terpolusi oleh sampah serta asap industri dan kendaraan bermotor.

Nasdiyanto yang duduk di Komisi C DPRD DKI ini berharap para ibu dapat menjadi pelopor dan contoh bagi generasi selanjutnya melalui program peduli lingkungan hidup yang diprakarsai BPKK DPW PKS DKI Jakarta.

“Kita juga berencana mengadakan kolaborasi antara  BPKK dengan Sudin KPKP dalam pembudidayaan maggot agar tercipta zero waste, hal ini dimaksudkan agar sampah tidak sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) namun habis di tempatnya,” tambah Nasdiyanto memaparkan rencana PKS selanjutnya terkait pengelolaan lingkungan hidup Kota Jakarta.

Selain pembagian 500 bibit tanaman kepada masyarakat, BPKK turut memberikan penghargaan kepada tokoh perempuan peduli lingkungan hidup dihadapan para undangan, antara lain, Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS Abdurrahman Suhaimi, Camat Jatinegara  Endang Sofyan, Lurah Cipinang Muara Eddy Sofyan Latief, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Timur  Yuli Apsari, serta perwakilan kader perempuan BPKK Se-DKI Jakarta.

Related Posts