Musrenbang 2021, Politisi PKS Berharap Bukan Hanya Kegiatan Seremonial

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di DKI Jakarta sebentar lagi sudah sampai tahap pembahasan di Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Provinsi. Anggota DPRD DKI Jakarta F-PKS Yusriah Dzinnun berharap Musrenbang yang menjadi kegiatan rutin tahunan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja tetapi dapat menyerap seluruh program prioritas Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang tertampung dalam Musrenbang 2021, untuk kemudian dieksekusi di tahun 2022. Hal ini diutarakan Yusriah Dzinnun yang juga Anggota Komisi D DPRD DKI, di Jakarta, Senin (1/2/2021).

Lebih lanjut Yusriah mengatakan, ada banyak kebutuhan program prioritas yang perlu di usulkan pada Musrenbang 2021, tetapi mengingat penyesuaian dengan kondisi keuangan daerah maka program-program berskala prioritas yang diusulkan.

“Utamakan kegiatan strategis daerah dalam Musrenbang untuk segera direalisasikan tahun 2022,” ujar politisi perempuan PKS yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Utara III.

Yusriah juga menambahkan, agar pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta juga harus terlibat dalam pelaksanaan Musrenbang mulai dari tingkat Kelurahan hingga Kota, juga mengawal hingga terealisasinya program tersebut.

Semakin banyak yang terlibat maka akan menjadi semakin baik. Ini menjadi kerja bersama mulai dari tahap perencanaan agar Jakarta semakin baik lagi ke depan.

“Kami akan ikut mengawal program-program prioritas yang sudah terakomodir agar bisa diwujudkan,” tutupnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (1/2/2021) memulai pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan dalam rangka penyusunan RKPD Prov. DKI Jakarta Tahun 2021. Karena situasi di Jakarta masih dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka Musrenbang pun dilakukan secara daring sesuai jadwal yang telah di tetapkan.

Related Posts