MTZ Dorong Aktivitas Pengelolaan Sampah Warga Di DKI

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Politikus yang juga anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Muhamad Taufik Zoelkifli atau MTZ, pekan lalu melakukan sosialisasi tentang sampah pada Kamis (17/6/2021).

Diselenggarakan di tiga tempat, Pulogadung, Cakung, dan Matraman, kegiatan disambut antusias oleh warga. Ada dua tokoh yang turut mengisi sosialisasi tersebut, diantaranya Eko Setiawan sebagai ketua RW sekaligus ketua pengelola bank sampah RW 02 Kayumanis yang sukses mengelola bank sampah di wilayahnya, dan Hendra Ikhwan selaku ketua yayasan T.CARE, lembaga yang konsen dalam upaya pengelolaan sampah di DKI Jakarta.

Eko memaparkan bagaimana cara pengelolaan bank sampah yang baik dan efektif, sehingga masyarakat dapat tergerak untuk peduli lingkungan. Andil nya di dalam dunia persampahan ini dilatar belakangi oleh data membengkaknya volume sampah yang ada di DKI.

Ia menjelaskan bagaimana sampah organik dan minyak jelantah yang memiliki nilai ekonomis, serta dapat membuat gerakan kepada masyarakat agar senang berswadaya untuk peduli lingkungan.

“Peserta sangat antusias. Pertanyaan sangat banyak sehingga kemungkinan kita harus mengadakan acara lanjutan khusus pengelolaan sampah rumahan di lain waktu”, tulis MTZ dalam postingan akun instagram pribadinya.

 

Sumber: gojakarta.id

Related Posts