Minta Kejelasan Proses Kasus Penistaan Agama, BAKORPA Datangi FPKS Jakarta

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (26/10) – Badan Koordinasi Penistaan Agama (BAKORPA) mendatangi Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, untuk melakukan konfirmasi terkait keberlangsungan proses kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI saat berkunjung ke Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

 

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi yang menerima kedatangan BAKORPA menyampaikan, dirinya akan mendorong pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk merespon permasalahan ini dengan baik. “Hasil dari pertemuan ini akan kami sampaikan kepada pimpinan DPRD DKI, kita berharap ada respon yang baik dari pimpinan DPRD DKI,” katanya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2016).

 

Suhaimi melanjutkan, dirinya berharap agar aparat penegak hukum tidak melakukan tebang pilih dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI, agar tidak ada anggapan bahwa hukum hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas, “Yang kami khawatirkan jangan sampai rasa keadilan yang tidak terpenuhi, akhirnya memicu masyarakat berbuat anarkis,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta ini.

 

WhatsApp Image 2016-10-26 at 20.17.18

 

Sementara itu, terkait rencana aksi nasional yang akan dilaksanakan pada Jum’at 4 November mendatang, menurut Suhaimi adalah, hak warga negara untuk menyampaikan aspirasinya selama dilakukan dengan tertib, sesuai aturan dan tidak anarkis.

 

WhatsApp Image 2016-10-26 at 20.18.31

 

“Para pejabat yang didemo juga harusnya merespon, jangan diam saja, agar masalah yang ada tidak terakumulasi menjadi besar.” tutup Suhaimi. (it)

Related Posts