Membumikan Al-Qur’an, PKS DKI Adakan Peringatan Nuzulul Qur’an di Akhir Fase Kedua Ramadhan

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Dalam rangka membumikan Al-Qur’an dan menjadikannya sebagai rahmat seluruh alam, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mengadakan peringatan nuzulul qur’an di akhir fase kedua Ramadhan 1442 H, Sabtu (1/5/2021) malam. Demikian disampaikan Ketua Bidang Pembangunan Keummatan (BPU) PKS DKI Jakarta KH. Muhammad Thamrin saat membuka acara yang disiarkan secara live melalui akun youtube PKSTV Jakarta.

Thamrin melanjutkan, memperingati hari Nuzulul Qur’an,  sekaligus mengambil hikmah di bulan suci Ramadhan, agar senantiasa selalu berzikir kepada Allah, agar senantiasa memiliki lisan yang terus berzikir kepada Allah, hati yang terus bersyukur kepada Allah terlebih dimasa pandemi.

“Dan semoga dengan zikir dan pembacaan Al-Qur’an dalam Nuzulul Qur’an ini, Allah angkat wabah pandemi ini di Indonesia,” kata Thamrin berharap.

“Juga insya Allah dengan doa-doa kita semua, terus dipanjatkan dalam ruku dan sujud, semuanya dipulangkan segala permasalahan kita kepada Allah, karena Allah yang maha menghendaki segalanya,” tambahnya.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini, Thamrin menyebutkan, harus ada hikmah yang dapat dipetik, karena Qur’an bukan hanya untuk dibaca saja, tapi untuk dipahami, untuk diamalkan, ‘merangsang’ penguasa langit dan bumi  Allah SWT agar memberikan Indonesia negeri yang baldatun thoyyibatun warabbun ghafur.

“Khususnya di Jakarta, agar semakin bahagia warganya, semakin maju kotanya, dan semakin di sayangi Allah SWT,” kata pria yang juga Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta.

“Selamat memperingati Nuzulul Qur’an dan semoga kita dapat mengambil hikmah ini, dan mari kita doakan para anggota dan kader semua berdoa untuk pemimpin-pemimpin kita, supaya tetap sehat, jernih akalnya, bersih fikirannya, lapang jiwanya, suci batinnya, kuat memegang prinsip amanah yang dipikulkan, dan mengantarkan Indonesia negeri yang berkah dan dirahmati, dipimpin pemimpin yang amanah dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Dalam acara ini turut dihadiri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui rekaman video, penceramah nasional yang juga pengurus BPU DPP PKS KH. Ibnu Jarir yang juga melakukan doa muhasabah di akhir acara, tokoh agama Jakarta Barat yang memimpin zikir dan tahlil Ustadz Yusup Tajir, pembaca qur’an Ustadz Fajrul Faizie Adam, Ketua DMI DKI Jakarta KH. Ma’mun Al Ayyubi, Ketua BPU DPD PKS Se-Jakarta melalui aplikasi zoom, serta para kader juga simpatisan yang hadir secara online.

Related Posts