Lurah Cipinang Muara Optimis Agro Edukasi Wisata yang Dipelopori Kader PKS di Wilayahnya akan Booming

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Apresiasi dan dukungan terhadap kinerja kader perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiada henti diberikan oleh Lurah Cipinang Muara Eddy Sofyan Latief dalam perhelatan peduli lingkungan DPW PKS DKI Jakarta yang digelar di Rumah Poktan Jatinegara, Jl. Cipinang Raya, Jakarta Timur, Selasa (27/4/2021).

“Saya ucapkan terima kasih kepada PKS DKI Jakarta yang telah menggiatkan program ini. Dan telah memilih wilayah Cipinang Muara sebagai tuan rumah dari sekitar 200 lebih kelurahan dan 44 kecamatan,” ujar Eddy membuka sambutannya.

Lewat acara rutin tahunan yang ditujukan sebagai peringatan Hari Kartini 21 April, Hari Bumi 22 April, dan Hari Lingkungan Hidup 5 Juni, yang bertemakan Kartini Masa Kini Peduli Lingkungan, Eddy menyampaikan rasa optimisnya akan keberhasilan program yang telah dirintis para kader PKS ini di masa mendatang.

“Merupakan suatu kehormatan yang besar bagi saya sebagai lurah. Saya yakin, kegiatan yang berujung pada pencanangan agro edukasi wisata di Cipinang Muara, insya Allah akan menjadi besar, booming,” ujarnya menambahkan.

Dengan menghadirkan para tokoh perempuan kreatif di bidang lingkungan hidup, para undangan yang hadir diharapkan selain mendapat inspirasi juga memperoleh wawasan baru tentang ide yang dapat dikembangkan di wilayah mereka masing-masing dengan menyesuaikan muatan lokal.

“Kami apresiasi dan kami dukung, insya Allah ini akan menjadi besar. Bila sudah jadi akan kita undang para tokoh dan pimpinan-pimpinan, seperti Pak Gubernur, bahwa Cipinang Muara kini mempunyai fasilitas argo edukasi wisata yang dipelopori oleh kader-kader PKS DKI Jakarta,” tutupnya.

Acara yang terselenggara berkat kerjasama Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK), Bidang Ekuintek dan Lingkungan Hidup, Bidang Petani Nelayan (BTN) dan Humas DPW PKS DKI Jakarta ini diakhiri dengan pemberian 500 bibit tanaman serta pemberian penghargaan kepada sejumlah tokoh perempuan yang menginspirasi lingkungannya agar menjadi berdaya guna dan berhasil guna.

Selain dihadiri oleh tokoh fungsionaris PKS DKI seperti Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz, Aleg DPRD Dapil V Fraksi PKS Nasdiyanto, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS Abdurrahman Suhaimi, dan Kabid BPKK PKS DKI Aan Anita beserta jajarannya, acara ini juga dihadiri oleh Camat Jatinegara  Endang Sofyan, Lurah Cipinang Muara Eddy Sofyan Latief, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Timur Yuli Apsari.

Related Posts