Luncurkan 16 Mobil Vaksinasi dan Ambulan ICU Sementara, Dewan Apresiasi Aksi Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Yusriah Dzinnun mengapresiasi peluncuran 16 mobil vaksinasi dan ambulan ICU sementara, pada Kamis (8/7/2021) di Jakarta. 16 mobil vaksinasi keliling yang beroperasi di Jakarta tersebut, akan didampingi oleh satu ambulan.

“Aksi nyata kolaborasi yang dilakukan Pemprov DKI dengan sejumlah pihak ini sangat menggembirakan, ditengah kebutuhan di lapangan yang sangat cepat dalam penanggulangan pencegahan virus Covid-19 melalui vaksinasi,” kata Yusriah, Sabtu (10/7/2021).

Politisi PKS ini melanjutkan, agar semua warga untuk ikut juga berkolaborasi membantu bersama tangani pandemi dengan Pemprov DKI Jakarta, semua bekerja bersama untuk menghadirkan satu visi yang sama.

“Berbagai cara apapun harus dilakukan, bisa dengan menyumbangkan pikiran, gagasan, sumber daya, bahkan berbagai pihak yang terlibat langsung dalam aksi nyata untuk Ibu Kota, bukan menyebarkan berita dan informasi yang salah,” sambung Yusriah yang berasal dari dapil Jakarta Utara III.

Masih menurut Yusriah, di masa pandemi ini banyak tenaga kesehatan (nakes) yang mempertaruhkan nyawanya dan jauh dari keluarga demi menyelamatkan sesame, disisi lain terlihat masyarakat terlibat dalam membantu para nakes, mulai dari mensupport pasokan makanan, kendaraan antar jemput, penginapan, hingga dukungan psikologis.

“Itu semua dilakukan berbagai unsur masyarakat, lagi-lagi dengan kolaborasi,” imbuhnya.

Yusriah menambahkan, Jakarta jadi sebuah kota di mana unsurnya begitu lengkap tetapi kegiatannya tidak dimonopoli oleh negara dan pemerintah, justru pemerintah menyiapkan platform untuk kolaborasi.

“Jakarta ini dibangun untuk menjadi kota yang maju ramah untuk semua, memfasilitasi kesetaraan, untuk memberikan keselamatan dan melindungi warganya saat kita bersama  menghadapi ujian pandemi Covid-19 ini,” tutup Yusriah.

Diketahui, tiap mobil akan didampingi satu ambulan yang berfungsi menjadi ICU sementara bila diperlukan perawatan untuk warga yang membutuhkan. 16 mobil vaksin merupakan hasil kolaborasi beberapa instansi pemerintahan dan swasta, tiga mobil disediakan Polda Metro Jaya, tiga dari Kodam Jaya, dua dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, lima milik Pemprov DKI Jakarta dan tiga mobil terakhir dari PT Magenta Media Tama.

Related Posts