Luncurkan 16 Mobil Vaksin Keliling, Dewan Apresiasi Percepatan Herd Immunity di Ibu Kota

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Peluncuruan 16 Mobil Vaksin Keliling oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan sejumlah pihak pada Kamis (8/7/2021) kemarin diapresiasi salah satunya oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E dari Fraksi PKS yang membidangi Kesehatan, Muhammad Thamrin.

Thamrin mengatakan, percepatan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat dan dapat meredam lajunya angka aktif serta kematian akibat covid-19 khususnya di Ibu Kota.

“Kami apresiasi dan terus membantu program-program baik dari Pemprov DKI Jakarta yang telah berkolaborasi dalam percepatan vaksin untuk masyarakat,” kata Thamrin di Jakarta, Jum’at (9/7/2021).

Masih menurut Politisi PKS asal dapil Jakarta Timur VI ini menambahkan, bahwa saat ini penularan covid-19 sangat cepat, di DKI Jakarta terdapat 293 RT yang masuk ke dalam zona merah dari 30.417 RT.

“Angka ini jangan dilihat besar kecilnya, tapi pengaruhnya terhadap kehidupan sangat berdampak yang luar biasa, hampir semua sektor perekonomian kolaps,” jelas Thamrin.

Untuk itu, Thamrin berharap, semua pihak bergandengan tangan dalam penyelesaian penanggulangan covid-19 ini, “Ikuti aturan Pemerintah baik Pusat dan Daerah, juga ikuti imbauan Ulama dan para ahli,” tandasnya.

Diketahui, kolaborasi 16 mobil vaksin keliling ini diantaranya, dilakukan oleh Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, Magenta dan dan Dirjen Pendidikan Tinggi.

Related Posts