Legislator PKS Sambut Baik Unit Pemberantasan Pungli DKI Jakarta

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Legislatif (Aleg) PKS DPRD DKI Jakarta Israyani menyambut baik terwujudnya ibu kota menjadi daerah bebas pungutan liar (pungli). Hal ini ditandai dengan pencanangan dan penandatanganan kolaborasi komitmen Jakarta Kota Bebas dari Pungli Tahun 2021, pada Selasa (16/11/2021) dan penguatan atas Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPPL) sejak tahun 2016.

Israyani yang duduk di Komisi A DPRD DKI Jakarta yang membidangi pemerintahan menyampaikan, sangat mendukung kegiatan pencanangan komitmen ini.

“Jangan sampai acara ini seremonial belaka, tanpa bekas dan tidak ada keinginan kuat seluruh birokrasi dari atas sampai ke bawah,” ujar Israyani yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2021).

Israyani juga berharap, unit ini dapat bekerja maksimal, karena ini termasuk Peraturan Presiden RI No. 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, yang salah satunya mengamanatkan Pemerintah Daerah untuk melakukan pemberantasan pungli dengan membentuk unit ini.

“Kita dan semua warga DKI Jakarta berharap banyak dengan tim ini, semoga keinginan Gubernur Anies, legislatif dan seluruh warganya dapat betul-betul mewujudkan Jakarta yang bebas pungli dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Diketahui, dilansir dari laman ppid.jakarta.go.id acara tersebut turut dihadiri Menkopolhukam RI, Inspektorat Pengawasan Umum Polri, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Ketua Ombudsman Perwakilan DKI Jakarta, dan instansi terkait lainnya.

Related Posts