Legislator PKS Pimpin Koordinasi Penanganan Jebolnya Turab Kalibaru Hek

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Legislatif Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Nasdiyanto turun langsung ke lapangan meninjau tanggul kali hek yang jebol turab di Kalibatu, Pertigaan Hek, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Senin pagi (8/11/2021). Hal tersebut untuk menindak lanjuti dan memimpin koordinasi penanganan pertama pada rusak dan jebolnya turan kali Hek akibat luapan saluran air yang besar.

“Jadi saya sebelumnya mendapatkan informasi bahwa turab kali mengalami kerusakan akibat debit air yang besar di kalibaru Hek,” kata Nasdiyanto yang duduk sebagai Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta.

Nasdiyanto mengapresiasi respon cepat dari petugas SDA, LH, taman dan PPSU DKi Jakarta dalam penanganan pertama pada turab yang rusak yang mengakibatkan genangan air yang turun ke jalan dan menganggu lalu lintas.

“Turab yang jebol dari senin malam ini mengakibatkan gangguan pada lalin karena debit air yang banyak tumpah ke jalan, saya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan turun langsung untuk penanganan turab yang jebol agar secepatnya mengurangi kemacetan pada jalan,” ujar pria yang karib disapa Bang Nasdi.

Nasdiyanto mengungkapkan ternyata turab yang jebol di Kalibaru Hek bukan pertama kalinya terjadi melainkan sudah sering terjadi khususnya pada masa musim hujan.

“Saya berharap tidak terjadi lagi kejadian serupa di masa yang akan datang, agar menjadi perhatian Sudin terkait dan Pemprov DKI untuk pencegahan jebolnya turab kembali yang dapat menganggu lalu lintas di Jalan Raya Bogor,” ungkap Nasdiyanto.

Related Posts