Legislator Fraksi PKS DPRD DKI Pantau Distribusi Bansos Pemprov DKI Ke Masyarakat

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Legislator Fraksi PKS DPRD DKI Nasdiyanto memantau proses distribusi Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemprov DKI melalui Perumda Pasar Jaya kepada warga RW 011 Kramat Jati, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (21/4/2020). Sekitar 909 Kepala Keluarga akan menerima Bansos sesuai data dari Pemprov DKI yang terdampak wabah pandemik Covid-19.

Disebutkan Nasdiyanto, proses distribusi berjalan dengan lancar meskipun adanya keterlambatan. Bansos ini nantinya akan diantar langsung ke setiap rumah warga terdampak yang sudah terdata oleh Pemprov DKI.

“Saya ingin memastikan agar bansos ini betul-betul sampai kepada warga yang tepat, dan memastikan prosesnya diantar ke rumah-rumah warga, dengan tidak bolehnya ada kerumunan orang di satu titik di masa pandemik ini,” ujar pria yang akrab disapa Bang Nasdi ini.

Nasdi yang duduk di Komisi C DPRD DKI melanjutkan, ternyata dari proses pendistribusian, setelah ditelusuri ada sekitar 950 KK lagi yang belum mendapatkan Bansos, padahal mereka berhak mendapatkan bantuan tersebut.

“Terkait hal ini, saya menghimbau kepada satgas agar menginisiasikan usulan gelombang kedua bagi yang belum mendapatkan bansos kali ini,” tegas Nasdi.

Nasdiyanto juga memberi masukan kepada aparat pemerintah yang hadir, agar ada perbaikan SOP distribusi bansos di lapangan dan pendataan sasaran Bansos agar lebih tepat dan efektif.

“Semoga Bansos ini dapat memberikan manfaat kepada warga DKI terdampak terutama mereka yang terpaksa dirumahkan dari pekerjaannya dan semoga Jakarta dapat pulih kembali agar warga DKI dapat hidup dengan normal kembali, terlebih menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” pungkas Nasdi.

Related Posts