Lakukan Aksi Cepat Tanggap, Aleg PKS Bagikan Sarapan Kepada Pengungsi Banjir Cawang

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Legislatif PKS DPRD DKI Jakarta Nasdiyanto melakukan aksi cepat tanggap dengan membagikan sarapan kepada pengungsi Banjir di kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021). Dalam kesempatan tersebut Nasdiyanto mengajak kepada semua pihak untuk peduli dan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir yang sedang melanda beberapa wilayah di Indonesia.

“Saat ini, kepedulian sosial kita sebagai bangsa Indonesia sedang diuji dengan bencana banjir yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia. Saatnya kita mengamalkan pancasila, terutama sila kemanusiaan yang adil dan beradab dengan membantu korban banjir,” ucap Nasdiyanto.

Politisi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini menambahkan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu korban banjir misalnya dengan memberikan bahan makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan, penggalangan dana atau berdonasi kepada lembaga-lembaga terpercaya yang biasa menyalurkan bantuan kepada korban.

“Sekarang serba mudah untuk memberikan bantuan. Asalkan ada niat dan kemampuan, harusnya bisa ikut berpartisipasi meringankan beban korban banjir,” imbuhnya.

Anggota Komisi C DPRD DKI ini pun berharap, musibah banjir yang sedang terjadi bisa dijadikan pelajaran berharga oleh semua pihak untuk menjaga kelestarian lingkungan dan tidak melakukan perbuatan yang merusak lingkungan yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat.

“Semoga musibah banjir ini bisa membuat kita semakin peduli terhadap sesama juga semakin peduli dengan lingkungan di sekitar kita,” tutup Nasdiyanto.

Related Posts