Kolaborasi Capai Herd Immunity, Israyani Dukung Percepatan Vaksinasi 20.000 Orang Di Empat Titik

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Tercapainya program vaksinasi dengan target 20.000 orang di empat titik Kecamatan di Jakarta Pusat berkat kolaborasi antara Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Israyani, Anggota DPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW), Pemerintah Kota (Pemko) Administrasi Jakarta Pusat serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dilakukan untuk mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok masyarakat.

Hal ini disampaikan Israyani disela-sela kunjungannya dalam mendukung vaksinasi massif di empat titik sentra vaksin di Jakarta Pusat, diantaranya dilaksanakan di SMP N 269 Kemayoran, SMPN 216 Senen, SDN 01 Kebon Melati, dan SDN 07 Pasar Baru.

“Target peserta untuk 1 titik 500 Orang per hari,” kata Israyani yang duduk di Komisi A DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/7/2021).

Dirinya bersama HNW yang juga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS sangat mendukung penuh percepatan program vaksinasi nasional dengan cara menyiapkan tenaga medis, yang bekerjasama dengan PPNI untuk membantu tenaga vaksinator,

“Alhamdulillah ada 8 sampai 10 orang tenaga vaksinator dari PPNI yang membantu, ini kolaborasi yang luar biasa,” tambah Israyani.

Masih menurut Israyani, dirinya bersama HNW sangat mengapresiasi kerja keras Pemko Jakarta Pusat, Suku Dinas Kesehatan, Puskesmas, Camat, Lurah, RW dan RT, dan tentunya masyarakat yang telah berkerjasama dalam vaksinasi ini demi tercapainya target 800 ribu orang tervaksinasi di Jakarta Pusat.

“Sebesar 20.000 orang target yang kami usung hari ini, semoga semakin banyak masyarakat antusias mengikuti vaksinasi, ditengah naiknya angka aktif di Jakarta,” jelas Israyani yang berasal dari dapil Jakarta Pusat.

Israyani menyampaikan, saat ini banyak masyarakat dan tenaga kesehatan yang terpapar, baik yang bergejala ringan, sedang dan berat, bahkan baru-baru ini banyak warga yang menjalani isoman meninggal dunia dirumah, oleh karena itu dirinya sebagai wakil rakyat sudah seharusnya ikut berkontribusi dalam percepatan  program vaksinasi nasional dan merupakan bentuk kepedulian kepada kesehatan masyarakat.

“Sudah seharusnya kami memberikan pelayanan kepada masyarakat, mendukung dan mensupport karena itu sudah menjadi tugas kami,” tambah Israyani selaku ketua Koordinator Divisi Percepatan Vaksinasi Satnas Pengendalian Dampak Covid19 DPP PKS.

Dengan adanya Program Vaksinasi ini, disebutkan Israyani, dirinya berharap masyarakat yang telah di vaksin akan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik, sehingga jikapun ada yang terpapar Covid19 hanya mengalami gejala yang ringan.

“Harapan kami kedepan, masyarakat lebih peduli dengan kesehatan diri dan lingkungan dengan tetap menerapkan hidup sehat dan disiplin prokes,” tutup Israyani.

Related Posts