Klaim Ke HAKI, Aleg PKS: Sadar Diri, Biarkan CFW Tetap Jadi Milik Rakyat

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS, Suhud Alynudin meminta pihak-pihak yang ingin mengklaim kepemilikan Citayam Fashion Week CFW) untuk sadar diri dan tidak serakah.

“Biarkan Citayam Fashion Week tetap menjadi milik rakyat untuk mengekspresikan diri,” ujar Suhud, Selasa (26/7/2022).

Pernyataan ini disampaikan adanya pihak-pihak yang ingin mengklaim Citayam Fashion Week dengan cara mendaftarkan ke HAKI.

“Citayam Fashion Week adalah ruang ekspresi rakyat. Biarkan rakyat yang menentukan,” lanjut Suhud.

Namun, lanjut Suhud yang juga Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini, yang perlu dilakukan oleh pihak-pihak terkait, terutama Pemda DKI yakni menjaga ada ruang ekspresi ini tidak disusupi unsur-unsur negatif.

Ia mencontohkan, agar ada upaya pencegahan terjadinya peredaran narkoba, minuman keras, tawuran dan perilaku LGBT.

Suhud meminta agar ruang ekspresi ini dimanfaatkan secara positif. Untuk itu, Suhud meminta Pemda DKI harus mendukung dan mendorongnya agar berdampak baik bagi kemajuan Jakarta.

Sebelumnya, Pengamat Kebijakan Publik Trubus Rahardiansyah menolak pendaftaran hak kekayaan intelektual atau biasa dikenal HAKI tidak  perlu dilakukan terkait penamaan CFW yang kini kian populer.

Pasalnya, citayam fashion week sepenuhnya sudah milik publik alias masyarakat luas. Sehingga, tidak tepat bila Baim Wong dan Paula Verhoeven mengakuisisi kegiatan tersebut.

“Itu ada di ruang publik kenapa harus diklaim,” tanya Trubus Rahardiansyah pengamat kebijakan publik kepada wartawan, Selasa (26/7/2022) kemarin.

Lebih jauh, Trubus mengungkapkan, animo masyarakat yang tinggi tidak perlu harus memikirkan keuntungan. Justru minat dan bakat dibidang fashion harus ditingkatkan.

Sumber: lintasparlemen.com

Related Posts