Khoirudin Harap Diklat BPKK dapat Mencetak Lebih banyak Kader Tokoh Perempuan PKS yang Mumpuni

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin berharap melalui Diklat Tokoh Perempuan 2021 yang diselenggarakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DKI Jakarta mampu mencetak lebih banyak lagi kader tokoh perempuan yang mumpuni, tidak hanya memiliki intelektual yang tinggi namun juga memberikan sumbangsihnya di dunia politikan Indonesia, khususnya di Wilayah DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan dalam webinar melalui zoom meeting pembukaan Diklat Tokoh Perempuan 2021, Ahad (12/9/2021) yang menghadirkan Anggota Legislatif DPR Fraksi PKS Anis Byarwati, Anggota DPR RI Fraksi PKS Netty Prasetyani, dan Anggota DPR RI Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati sebagai narasumber.

Kegiatan ini menurut Khoirudin merupakan bentuk implementasi platform PKS, tidak hanya dalam hal pembentukan namun juga sebagai sarana regenerasi politisi tangguh.

“Aturan KPU sudah memfasilitasi perempuan agar dapat berkiprah dalam percaturan politik,” terang politisi PKS tersebut sembari memaparkan bahwa peluang perempuan sebagai anggota legislator kini semakin besar.

Meski demikan, Khoirudin berharap kesempatan tersebut harus berbanding lurus dengan kapasitas yang dimiliki oleh para tokoh perempuan PKS yang berlaga di dunia politik.

“Saya sangat mengapresiasi BPKK DKI yang sudah menyelenggarakan diklat Tokoh Perempuan 2021. Semoga kegiatan ini dapat ditindak lanjuti, sehingga penambahan wawasan dari para praktisi dan akademisi dapat lebih sempurna,” lanjutnya.

“Saya berharap bahwa kegiatan pelatihan webinar yang diselenggarakan melalui zoom meeting ini dapat menjadi pemicu lahirnya tokoh-tokoh baru,” tutup Khoirudin.

Diklat yang rencananya akan diselenggarakan selama dua hari tersebut turut dihadiri oleh Ketua BPKK Aan Anita dan Ketua PKAP DPW PKS DKI Jakarta Asmara Dewi.

Related Posts