Ketua APPSBI DKI Jakarta Undang Silaturahmi Induk Olahraga Dibawah KORMI

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Ketua Asosisasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) DKI Jakarta Muhammad Thamrin yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS mengundang silaturahmi induk-induk olahraga dibawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) DKI Jakarta, Selasa (11/5/2021) di ruang rapat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Muhammad Thamrin mengatakan, mengundang induk-induk olahraga rekreasi tersebut dalam rangka menyosialisasikan dirinya menjadi Ketua APPSBI DKI Jakarta yang dilantik beberapa waktu lalu, sekaligus silaturahmi mempererat persaudaraan organisasi induk olahraga dibawah KORMI.

“Ini bagian dari silaturahmi dan sosialisasi saya sebagai Ketua APPSBI DKI Jakarta dipenghujung Ramadhan 1442 H,” katanya.

Pria yang akrab disapa Bang Thamrin ini menambahkan, seusai dengan aturan perundang-undangan di UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional pada Bab VI Ruang Lingkup Olahraga pasal 17 bahwa ruang lingkup olahraga dibagi menjadi 3 diantaranya, olahraga pendidikan, olahraga rekreasi dan olahraga prestasi.

Thamrin melanjutkan, APPSBI ini termasuk olahraga rekreasi dan juga dapat berprestasi sekaligus memiliki nilai pendidikan dan kebudayaan didalamnya dan KORMI mewadahi sekitar 33 induk olahraga se-Indonesia, khususnya yang juga ada kepengurusannya di Jakarta.

“Kami yang berada dibawah KORMI semua sepakat, untuk memajukan olahraga rekreasi yang berprestasi dan mendidik yang dapat berbicara dikancah nasional dan internasional,” pungkasnya.

Dalam acara yang berlangsung selama 3 jam ini, dihadiri pula oleh Sekretaris APPSBI DKI Drajat dan Awang Suwanda, Asosiasi BMX Indonesia Danil Gunawan, Ketua PLBSI Setiady, Dewan Pakar KORMI DKI Nur Ali, ABI DKI Iqbal, PERSOCCI M. Jaelani, ORHIBA Yeni, IOSKI Rohma dan FAI Amaz.

Related Posts