Jelang Asian Games, Tiang dan Kolong Jalan Layang Non Tol Kasablanka dicat Mural

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Sebagai langkah membangun awareness Asian Games 2018 bagi warga masyarakat Jakarta, Pemprov DKI Jakarta meluncurkan program pengecatan mural pada tiang dan kolong jalan layang Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12) pagi. Progam ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemprov DKI, Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT Propan Raya serta pelajar SMK Jakarta yaitu SMK 46 dan SMK 58.

 

“(Program) ini adalah ide Pak Gubernur sewaktu kami berkeliling Jakarta. Beliau waktu itu berkata alangkah baiknya tiang bisu ini bisa dihias oleh anak-anak SMK di bawah bimbingan IKJ. Mereka jadi bisa tersalurkan kreativitasnya,” terang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam sambutannya.

 

 

Wagub menjelaskan program ini merupakan bentuk kemitraan kolaboratif antara dunia usaha, pemerintah serta anak-anak generasi milenial. Ia berharap pelajar yang turut berpartipasi dalam kegiatan ini akan bangga karena hasil karyanya akan menghiasi Ibukota dalam rangka menyemarakkan Asian Games 2018 mendatang.

 

“Masih ada 10 bulan menyiapkan Asian Games. Kita ingin seluruh lapisan masyarakat turut menggelorakan Asian Games 2018,” tegas Wagub yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat Pilkada 2017 lalu.

 

 

Perlu diketahui, program ini akan menghasilkan gambar mural yang bergambar beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018 serta seni dan budaya yang berkaitan dengan Jakarta antara lain ondel-ondel, roti buaya, dan andong. Gambar mural dalam program ini merupakan karya asli siswa-siswi SMK 58 dan SMK 46 Jakarta dan diharapkan hasil karya tersebut menjadi daya tarik pariwisata Jakarta di Asian Games 2018. (ed : zak/pksjakarta)

 

Sumber : Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta

Related Posts