Jawab Keluhan Warga, Pemprov DKI Obati Ibu Penderita Luka Bakar

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Tangisan haru dan syukur Ibu Sartika (29 th) pun pecah saat tim dari Gubernur DKI Jakarta datang kerumahnya. Ibu Sartika tidak pernah mengira responnya begitu cepat. “Orang-orang di balaikota juga ramah-ramah melayani ketika saya datang kesana,” katanya, Jum’at (24/11/2017).

 

Sebelumnya, Ibu Sartika sebenarnya sudah putus asa dengan keadaan yang mengalami luka bakar sekujur kakiknya. Dia yang sehari-harinya berjualan warung pecel ayam di pasar Jatinegara tak bisa berjualan lagi, ketika suatu saat ada seseorang menyenggol wajan penggorengannya yang penuh berisi minyak panas dan menyiram kakinya. Sekujur kakinya melepuh tersiram air panas.

 

Terhitung sudah dua minggu semenjak kejadian itu, hingga akhirnya seorang temannya menyarankan untuk datang mengadu langsung ke Balaikota. “Ini sakitnya sudah dibawa ke Puskesmas tapi belum ada perkembangannya. Saya bingung mau ke mana lagi.  Saya sudah tidak ada penghasilan dan musti menghidupi dia anak ini,” demikian terangnya kepada salah satu staf khusus Gubernur Anies di Balaikota.

 

Suaminya suka mabuk-mabukan dan kabur entah kemana membawa surat-surat penting. Yang tersisa sekarang adalah foto copy Kartu Keluarga. Anaknya yang besar (8 th), kini terpaksa berjualan donat keliling untuk membantu ibunya.

 

Ibu Sartika berharap agar kakinya bisa cepat sembuh dan bisa berdagang lagi untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari harinya. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan Gubernur sehingga masalah beliau bisa tertangani. “Baik banget ya, Pak Gubernur sekarang. Peduli banget sama warganya. Semoga selalu diberkahi oleh Allah,” ujarnya sembari matanya berkaca kaca.

Related Posts