Jadikan Masjid dan Rumah Ibadah Titik Kebaikan, Wakil Ketua DPRD DKI Inisiasi Gerakan Saling Berbagi

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi menginisiasi Gerakan Saling Berbagi (GSB) seluruh warga ibu kota dalam menghadapi permasalahan ekonomi dan kebutuhan pokok di masa pandemik Covid-19. Demikian disampaikan Abdurrahman Suhaimi, di Kawasan Parlemen Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (11/6/2020).

 

Suhaimi melanjutkan, bangsa Indonesia ini karakter aslinya senang bergotong royong, namun dalam kondisi pandemik Covid-19 ini, caranya saja yang dirubah, tidak dengan berkerumun dan seremoni dalam membantu sesama.

 

“Saya usulkan untuk menggunakan rumah-rumah ibadah, disediakan sudut-sudut khusus yang strategis untuk warga dan jamaah yang hadir ke rumah ibadah tersebut, agar mudah meletakkan dan mudah diambil warga yang membutuhkan,” terang politisi PKS yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Timur V ini.

 

Di sudut khusus rumah ibadah pengurus menyediakan rak khusus atau lemari pendingin untuk warga yang ingin berbagi dengan meletakkan kebutuhan pokok diantaranya, beras, telor, ayam, daging, minyak dan lainnya. Warga yang membutuhkan untuk ambil sesuai dengan kebutuhan, tentunya dibutuhkan kesadaran dan tanggung jawab bersama.

 

“Teknisnya dalam pengawasan, dapat dikoordinasikan pengurus rumah ibadah dan pengurus RT/RW setempat. Intinya warga jangan sampai ada yang kelaparan. Masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya menjadi titik kebaikan warga,” sambung Suhaimi yang juga Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta.

 

Selain itu, masih menurut Suhaimi, adanya sudut-sudut sembako di rumah ibadah mendorong orang untuk giat berbadah, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Penanganan Covid-19, perlu daya tahan dan energi agar tetap terjaga untuk terus membantu rakyat yang terkena dampak.

 

“Ayo lakukan GSB ini setiap saat dimanapun, agar tidak ada warga ibu kota yang kekurangan dan kelaparan,” kata Suhaimi mengakhiri.

Related Posts