Jadi Barometer, Wakil Ketua DPRD DKI Usul Jakarta Bangun Rumah Sakit Khusus Tangani Covid-19

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Menjadi barometer penanganan Covid-19 yang menjadi epicentrum penyebaran pandemik di ibukota, Jakarta harus membangun rumah sakit khusus yang komprehensif dengan peralatan medis yang canggih dan lengkap untuk penanganan pasien Covid-19 atau untuk darurat musibah lainnya. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi, di Jakarta, Sabtu (25/4/2020).

Suhaimi melanjutkan, segala yang terjadi di Jakarta menjadi sorotan dunia, berhasil atau gagal, baik atau buruk, yang nampak di permukaan atau berada dibawah permukaan, semua menjadi sorotan.

“Jakarta sebagai Ibukota harus jadi teladan dalam menangani berbagai persoalan, keadaan darurat dan krisis, salah satunya adanya RS khusus tersebut, jangan sampai kalah dengan wilayah lain,” kata Suhaimi yang juga Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta.

Suhaimi menambahkan, belum lagi dalam penanganan darurat Covid-19 Pemprov DKI harus ekstra kerja keras untuk mencari solusi bagi warga yang terdampak. Dampak ekonomi, dampak sosial juga dampak terhadap masalah keamanan yang semakin hari mengkhawatirkan.

“Warga yang kehilangan pekerjaan, tidak dapat membayar kontrakan, yang tidur di emperan toko, tidak dapat makan harus menjadi prioritas perhatian Pemprov DKI dan stake holder lainnya, jangan sampai mereka melakukan tindakan kriminal,” tandas Suhaimi.

Yang terpenting juga, perhatian diberikan kepada tenaga kesehatan dan paramedis, yang harus mendapatkan penghargaan dan kesejahteraan yang layak dan memadai.

“Mereka sebagai garda terdepan, sudah selayaknya mendapatkan apresiasi yang tinggi di Jakarta,” kata Suhaimi mengakhiri.

Related Posts