Israyani Apresiasi Pemprov DKI Serahkan 5.000 Sertifikat Tanah Untuk Warga

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta yang membidangi Pemerintahan dan bermitra dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Israyani mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan dilakukannya penyerahan 5.000 sertifikat tanah untuk warga di ibu kota dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Selasa (14/12/2021) di Hotel Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

Israyani mengatakan, hal ini yang sangat ditunggu-tunggu warga Jakarta yang telah mengikuti program ini beberapa waktu lalu.

“Semoga sisanya yang masih belum keluar dari BPN DKI Jakarta dapat dipercepat, karena program ini memberikan warga kepastian hukum atas tanahnya,” jelas politisi PKS yang berasal dari dapil Jakarta Pusat.

Israyani menambahkan, dewan juga mendorong, penyempurnaan dan perbaikan mekanisme penerbitan sertifikat tanah tersebut, jangan sampai ada kesan dipersulit padahal warga sudah mengumpulkan bahan-bahannya secara lengkap.

“Kalau pun ada yang kurang lengkap, segera informasikan dan koordinasikan ke Lurah, RT, RW setempat agar warganya mendapatkan penjelasan secara baik,” tandasnya.

Program PTSL ini berasal dari Kementerian ATR/BPN bergulir sejak 2017, dan adapun sertifikat tanah yang diserahkan Anies Baswedan kepada warga DKI sebanyak 5.000 sertifikat, terdiri dari Jakarta Selatan 1.200 sertifikat, Jakarta Pusat (750), Jakarta Utara (900), Jakarta Timur (1.160) dan Jakarta Barat (1.000).

Diketahui, acara tersebut dihadiri secara virtual oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta Menteri ATR/BPN RI Sofyan A. Djalil, dari Komisi A turut pula hadir Karyatin Subiantoro yang juga dari Fraksi PKS.

Related Posts