Israyani Apresiasi Pemprov DKI, Jadikan Ibu Kota Sebagai Salah Satu Kota Respons Covid-19 Terbaik Dunia

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Israyani mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berhasil menjadi salah satu kota Respons Covid-19 terbaik dunia. Hal ini disampaikan Israyani, disela-sela melaksanakan Masa Resesnya di Jakarta Pusat, Kamis (11/11/2021).

Israyani yang juga Ketua Divisi Percepatan Vaksinasi Satnas Penanggulangan Dampak Covid-19 (PDC) DPP PKS ini mengatakan, sangat senang dengan pencapaiannya Pemprov DKI dalam penanganan covid-19 yang dampaknya sangat dahsyat.

“Sampai dititik ini, kita patut bersyukur dan bangga, Pemprov DKI dan warganya bahu membahu untuk menjadikan pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Israyani juga menambahkan, sesuai penilaian yang diberikan badan analitik yang berbasis di London, Deep Knowledge Analytics (DKA), menyusun daftar kota di seluruh dunia dengan respons atau tingkat penanganan COVID-19 terbaik di dunia, memang DKI patut mendapatkannya.

“Mulai dari ketahanan ekonomi, pemerintahan, perawatan kesehatan, karantina, dan vaksinasi, semua dilakukan dengan baik oleh Gubernur Anies beserta jajarannya, tidak ada yang saling menyalahkan, fokus penanganan sampai ditekan ke angka terendah penyebarannya,” tandasnya.

Seperti diketahui, dilansir dari laman detik.com, DKA menganalisis 8.200 data, naik dari 1.250 dalam laporan kota pertamanya yang diterbitkan pada bulan Maret 2021, yang menyentuh topik mulai dari masa karantina dan paket dukungan ekonomi hingga perlawanan sipil di antara penduduk.

Hasilnya diterbitkan pada bulan September dalam laporan setebal 116 halaman berjudul “Covid-19 City Safety Ranking Q2/2021”. DKI Jakarta jadi salah satu kota yang masuk daftar ini.

Related Posts