HUT DKI Jakarta, Gubernur Anies Komitmen Hadirkan Keadilan dan Kesejahteraan bagi Warga

by Humas PKS Jakarta

Jakarta (22/6) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel peringatan HUT ke-491 Kota Jakarta di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/6) pagi.

Dalam kesempatan itu, gubernur yang diusung oleh PKS dan Gerindra itu menuturkan, kota Jakarta telah melalui pergantian pemimpin yang dinamis mengikuti perkembangan zaman. Para pemimpin tersebut, tambah Anies, telah meletakkan peninggalan yang baik sehingga perlu untuk diteruskan dan disempurnakan guna menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi warga.

“Pemimpin datang silih berganti, meletakkan legacy-nya masing-masing, kini kita semua bertugas melanjutkan warisan (legacy) pemimpin sebelumnya, sembari menegaskan keberpihakan kepada mereka yang selama ini terlewat merasakan keadilan sosial, membela mereka selama ini yang tak mampu membela dirinya sendiri,” tegas Anies.

Di sisi lain, Gubernur Anies juga menyampaikan visinya agar Jakarta harus sejajar bahkan melampaui kota lain di dunia. Hal itu dapat dimulai dari penyelenggaraan yang baik terhadap dua event olahraga internasional, yakni Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018.

“Saat ini, Jakarta terus berbenah terutama menyambut Asian Games dan Asian Para Games, sarana prasarana ditingkatkan. Keberhasilan event ini ditentukan (dari) kehangatan warga Jakarta. Saya ajak seluruh warga mendukung penuh event tersebut, event ini akan mengharumkan nama Ibu Kota di mata dunia,” tandasnya.

Dalam rangkaian upacara peringatan HUT ke-491 Kota Jakarta, Gubernur Anies turut memberikan penghargaan kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang berprestasi. Selain itu, perayaan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Anies yang diserahkan kepada Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Related Posts