HNW Apresiasi Gotong-Royong Warga DKI Tangani Masalah Banjir

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri, Hidayat Nur Wahid, mengapresiasi kerja keras dan semangat gotong-royong warga dalam menangani persoalan banjir.

 

Apresiasi tersebut juga khusus disampaikan bagi para Kader dan Relawan PKS, serta para prajurit TNI  di dalamnya.

 

“Karena itu, saya apresiasi warga yang punya kesigapan untuk berkerjasama, bapak dan ibu-ibu di sini dan kawan-kawan dari PKS di Jakarta, mulai di tingkat provinsi hingga kecamatan dan kelurahannya. Karena banjir ini menghadirkan kebersamaan, RT, TNI, semua bersatu padu dan tolong menolong,” jelas Hidayat di sela pemberian bantuan kepada warga di Kelurahan Rawajati, Jakarta Selatan, Selasa (6/2).

 

 

Sebelumnya, Ketua Umum DPW PKS Jakarta Sakhir Purnomo juga telah menginstruksikan seluruh pengurus PKS untuk senantiasa sigap dan tanggap menghadapi bencana banjir atas limpahan air dari Waduk Katulampa, Bogor.

 

Atas instruksi itu, seluruh kader dan relawan PKS Jakarta sigap mendirikan Posko Banjir, Penggalangan Dana, dan pengumpulan logistik untuk mencegah kelaparan para pengungsi.

 

“Mereka para Relawan PKS juga membuka posko di sini di Rawajati, dan saya berharap ini menyemangati seluruh relawan PKS lainnya dan partai dan kelompok masyarakat lain,” jelas Anggota Komisi I DPR RI ini.

 

Dalam kesempatan itu pula, Hidayat mengaku juga telah mendapatkan aspirasi agar jika pun harus terjadi relokasi karena tingginya banjir, maka harus dicarikan solusi terbaik bagi semuanya.

 

“Semoga ada hikmah terbaik, warga juga tetap sehat wal ‘afiat, gotong royong, dan membawa semangat untuk saling membantu. Kami prihatin tapi kami bangga warga gotong royong,” papar Hidayat.

Related Posts