Hindari Semakin Luasnya Wabah Virus Corona, Nasrullah Sarankan Formula E Ditunda

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Belum ada yang bisa memastikan kapan virus corona berhenti mewabah di dunia. Baru Senin (2/3) kemarin, kasus virus corona terkonfirmasi pertama kalinya di Indonesia, terjadi di Jakarta-Depok. Mempertimbangkan keamanan, Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menyarankan agar balap Formula E ditunda saja.

“Saya pribadi, kalau memang bisa ditunda maka itu bisa lebih aman,” kata Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI, Nasrullah, kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Dia paham, gelaran balap Formula E sudah dianggarkan serta dijadwalkan. Itu adalah gelaran yang berharga untuk Jakarta. Namun demikian, pertimbangan keamanan dari COVID-19 juga tidak bisa diabaikan.

“Tak ada masalah tetap dilaksanakan. Cuma, bisa dilihat waktunya lagi untuk dijadwal ulang,” kata Nasrullah.

Dia khawatir, bila Formula E dipaksakan digelar di tengah isu corona, maka daya tariknya akan berkurang. Ini berpotensi berpengaruh ke kesuksesan gelaran itu sendiri.

“Secara logis, pengunjungnya bisa kecil. Kedua, soal kesehatan terhadap corona, orang menjadi khawatir,” kata Nasrullah.

Rencananya, balap Formula E bakal digelar di Jakarta pada bulan Juni nanti. Belum ada yang tahu, apakah virus corona bakal sirna atau berkurang pada bulan Juni nanti atau tidak.

 

Sumber : detik.com

Related Posts