Hasil Sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah, Dewan: Berdirinya PT MITJ Adalah Keniscayaan

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta M. Taufik Zoelkifli mengapresiasi terbentuknya sebuah perusahaan joint venture bernama PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ) sebagai bentuk sinergi pemerintah pusat dengan pemerintah daerah yang akan mempercepat integrasi transportasi perkeretaapian di Jakarta dan sekitarnya.

M. Taufik berharap lahirnya perusahaan hasil kolaborasi PT MRT dan PT KAI (Persero) yang akan mengelola 72 stasiun termasuk stasiun kereta api, bandara dan commuter line (KRL) ini memperlancar pergerakan warga Jakarta dan berdampak positif bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jakarta.

“Berdirinya PT MITJ adalah keniscayaan, selama ini pembangunan jaringan transportasi belum terintegrasi, semoga dengan lahirnya MITJ dapat mengatasi persoalan ini,” ujar M. Taufik Zoelkifli, di Kawasan Parlemen Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

M. Taufik Zoelkifli yang karib disapa MTZ ini juga meminta PT. MRT dan Asisten Perekonomian Pemprov DKI untuk berinovasi dengan melakukan kerjasama dengan berbagai instansi dan perkantoran yang ada di Jakarta agar dapat memecah dan mendistribusikan jam sibuk di stasiun-stasiun milik MRT agar tidak terjadi penumpukan.

“PT MRT dan Pemprov bisa berinovasi untuk memecah peak season ini dengan mengatur jam masuk kantor, sehingga penumpukan di stasiun ini tidak terjadi,” ucap pria yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Timur.

MTZ mendorong agar Asisten Perekonomian, MRT dan Dinas Tenaga Kerja dapat duduk bersama untuk mengatur jadwal jam kerja perkantoran di Jakarta untuk mengatasi hal ini.

Kedepan MTZ berharap agar PT MRT khususnya dan moda transportasi lainnya dapat menjangkau tempat-tempat strategis milik Pemprov DKI seperti JIS (Jakarta International Stadium), Ancol, Ragunan dan pusat-pusat keramaian publik.

Related Posts