Hadiri Nganten Temat II, Bang Nasdi: Gaungkan Semangat Budaya Religi

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasdiyanto menghadiri Gebyar Nganten Temat II di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Dahlia, Jalan Generasi I RW 03 Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Ahad (26/6/2022).

Nganten Temat adalah suatu tradisi untuk mengapresiasi anak yang telah khatam Al-Qur’an sekaligus menghadirkan budaya betawi Lenong Tong Gendut, Tanjidor, Gembang Kromong, Gambus dan Ketapel Condet dalam rangka memeriahkan #JakartaHajatan ke-495 tahun.

“Alhamdulillah, ini adalah salah satu contoh budaya yang bermartabat yang patut dilestarikan. Nganten Temat dikenal sebagai budaya yang melekat dengan nilai keislamannya,” jelas pria yang karib disapa Bang Nasdi ini.

Dirinya pun mengajak warga Jakarta untuk melestarikan budaya yang mengandung nilai Pancasila sila pertama. Utamanya, budaya Betawi seperti Nganten Temat yang harus terus dilestarikan.

“Lestarikan Budaya Betawi yang membangkitkan semangat religi dan ketakwaan,” sambungnya.

Ditengah perkembangan zaman yang pesat, berbagai budaya dan kemajuan teknogi mulai mengikis norma dan kebudayaan, pentingnya untuk terus melestarikan budaya yang membangkitkan semangat religi agar tidak punah.

“Betawi ini kaya dengan kebudayaan religi yang harus tetap hidup, agar jangan sampai punah tergurus oleh kemajuan zaman,” kata Bang Nasdi mengakhiri.

Related Posts