Hadiri Musrenbang Di Tanjung Priok, Aleg PKS Tekankan Agar Usulan Pembangungan Infrastruktur dan Sosial Ekonomi Masyarakat Harus Seimbang

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota Legislatif (Aleg) PKS DPRD DKI Jakarta Yusriah Dzinnun menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2021, di aula Kantor Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (24/2/2021). Musrenbang yang di lakukan secara daring ini dibuka Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra.

Dalam sambutanya Desi Putra mengatakan, Musrenbang Kecamatan ini di harapkan dapat mengarahkan dan menetapkan skala prioritas usulan masyarakat dalam memenuhi pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia.

“Jadi ini adalah rangkaian usulan  yang nantinya akan kita verifikasi untuk diinput ke dalam sistem Musrenbang,” kata Seko Jakarta Utara.

Sementara itu Yusriah Dzinnun mengimbau, dalam pembahasan Musrenbang Kecamatan, para Lurah harus mengerti dan memahami permasalahan yang ada di wilayahnya.

”Musrenbang tahun ini saya harapkan agar para Lurah mengerti kondisi wilayahnya. Sehingga dapat menentukan usulan mana yang harus diterima maupun ditolak berdasarkan kebutuhan warga,” ujarnya.

Menurutnya, seperti tahun-tahun sebelumnya, usulan yang masuk ke Musrenbang Kelurahan,  masih seputar perbaikan fisik.

”Nah, dengan ini saya harapkan agar usulan yang diterima bisa seimbang antara fisik dengan kebutuhan sosial ekonomi masyarakat,” paparnya.

Oleh karena itu salah satu Srikandi PKS DPRD DKI ini menekankan, kepada Kepala UKPD teknis terkait agar memberikan pertimbangan teknis terhadap usulan warga dan dapat memilahnya berdasarkan prioritas.

“Jadi mana usulan yang dapat dikerjakan di tahun 2020 maupun yang dikerjakan di tahun 2021, Seperti usulan pembangunan RPTRA di Kelurahan Tanjung Priok dan Warakas ini harus menjadi skala prioritas,” ujarnya.

“Pada prinsipnya kita mengawal dan mengawasi pelaksanaan Musrenbang tahun ini. Dan ini sangat bagus ya. Perjalanan Musrenbang ini terlihat warga antusias dengan berbagai usulan. Artinya, Pemkot Jakarta Utara sendiri mendengarkan semua aspirasi masyarakat di Kecamatan Tanjung Priok,” tutupnya.

Related Posts