Gelar Pelatihan Konselor, PKS Siapkan Tempat Curhat Keluarga

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Keluarga sejatinya merupakan salah satu sumber kekuatan utama peradaban manusia, hal ini tidak luput dari perhatian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dikenal sangat peduli terhadap pembinaan masyarakat menuju keluarga yang sehat, kuat, tentram serta penuh kasih sayang. Melalui kegiatan webinar yang diselenggarakan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DKI Jakarta dengan tajuk Pelatihan Konsultan Ketahanan Keluarga RKI Wilayah DKI Jakarta, Ahad (18/7/2021), PKS membekali puluhan anggotanya dengan ilmu bimbingan konseling yang ke depannya akan diamanahi sebagai konselor, tempat curhat keluarga.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan konselor yang digagas BPKK ini merupakan suatu usaha yang luar biasa, out of the box. Menurutnya lagi, ditengah kesibukan mengurus keluarga dan kegiatan kepartaian, anggota PKS senantiasa tetap memberikan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia berketahanan keluarga.

“Karena semua orang memiliki masalah dalam kehidupannya, maka pelatihan konselor ini menjawab kebutuhan di lapangan,” ujar legislator tersebut memberikan tanggapan tentang betapa satuan masyarakat terkecil yaitu keluarga, tanpa memandang usia pernikahan sangat membutuhkan keberadaan konselor yang tidak hanya berperan sebagai teman curhat melainkan juga sebagai pemberi solusi bagi keluarga yang sedang dirundung masalah.

“Dengan kegiatan ini PKS menyediakan tempat curhat, konselor, tempat ngobrol untuk warga yang mengalami permasalahan dalam rumah tangganya,” sambung pria yang juga Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta ini.

Ia pun menambahkan bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa manusia sebagai makhluk sosial membutuhkan manusia lain untuk curhat. Saat bercerita dengan orang lain, meskipun tidak serta merta mendapatkan solusi, hal itu dapat mengurangi sebagian masalah yang bila dibiarkan berlarut-larut dapat mengganggu kesehatan jiwa.

“Ketika seluruh isi hati kita, kita ungkapkan, hal itu sudah dapat membuat diri kita merasa lebih lega. Terutama ketika ada orang yang dapat dipercaya, seperti konsultan keluarga yang telah dibina oleh Ibu Aan melalui BPKK, yang menemani kita dalam bercerita,” terang Khoirudin saat menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap acara tersebut.

Khoirudin berharap kegiatan pelatihan konselor ini dapat diadakan secara berkesinambungan. “Mudah-mudahan selanjutnya dapat diadakan banyak pelatihan konselor yang diselenggarakan secara berkala, sehingga dapat melahirkan konsultan-konsultan baru,” harapnya.

Kegiatan pelatihan yang ditutup dengan pembacaan ikrar komitmen yang dipandu oleh Ketua BPKK DPW PKS DKI Jakarta Aan Anita dihadiri pula oleh Ketua Departemen KK BPKK DPP PKS Eko Yuliarti Siroj, serta menghadirkan narasumber Cahyadi Takariawan, Ida Nurlaila, Muhammad Iqbal, dan Kisma Fawzea. Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari ini dipandu oleh Sandra Ayu Ika Sari sebagai MC, RR. Tri Rizalina dan Anie Rastim sebagai moderator.

Related Posts