Gelar Diskusi Sejarah dan Umumkan Lomba Pemenang Baca Teks Proklamasi, MTZ Ingatkan Empat Hal

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Fraksi PKS dan Dewan Pimpintan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DKI sukses menggelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno, yang diumumkan pemenangnya pada Ahad (15/8/2021) melalui virtual yang diawali dengan Diskusi Sejarah Teks Proklamasi.

Wakil Ketua Fraksi PKS sekaligus Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta yang juga menjadi salah satu pimpinan DPTW, Muhammad Taufik Zoelkifli menyampaikan ada empat hal yang harus dimiliki pada bangsa ini dalam menumbuhkan ruh kecintaan dan patriotisme, setidaknya untuk anggota PKS.

“Menurut AD/ ART PKS setidaknya ada empat hal yang harus dimiliki, Berakhlakul Karimah, Inovatif, Berjiwa Melayani dan Harus Berjiwa Patriotik, punya semangat membela negara, salah satunya memahami makna dibalik sejarah proklamasi 17 Agustus 1945,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa MTZ ini menambahkan, bagaimana kaitan antara teks yang dibaca Soekarno-Hatta menjadi titik balik agar lebih mencintai dan mengisi pembangunan bangsa ini secara komprehensif.

“Poin penting dalam mencintai dan mengisi pembangunan dengan mengetahui sejarahnya,” tandasnya.

Dalam acara diskusi sejarah, akan diulas dan diperdalam apa yang terjadi dalam sejarah proklamasi 17 Agustus 1945 oleh Budayawan dan Aktivis Sejarah Jakarta dari Betawi Kita, Roni Adi dan Kepala UP Museum Kesejarahan Jakarta, Esti Utami terkait dengan cagar budaya dan naskah teks proklamasi.

Related Posts