Fraksi PKS Minta Anies Atasi Pandemi Covid dan Dukung Formula E Untuk Promosi Pariwisata

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz, mendukung rencana Gubernur DKI Anies Baswedan yang kekeh akan menggelar ajang balap Formula E di Ibu Kota Juni 2022, karena dinilai dapat mendorong perekonomian.

“Saya kira kita perlu dukung rencana Gubernur tersebut karena kita butuh devisa untuk negara ini, untuk mendorong  perekonomian,” kata Aziz kepada Limapagi.id, Rabu (11/8/2021).

Politisi PKS ini optimis, pelaksanaan ajang balap mobil listrik internasional ini dapat menjadi magnet Indonesia, khusus Ibu Kota Jakarta dalam menarik para wisatawan mancanegara.

Gelaran Formula E, katanya, juga dapat dijadikan sebagai pintu masuk dalam memperkenalkan sejumlah destinasi pariwisata Tanah Air.

“Dengan diadakan event tersebut kita berharap banyak wisatawan mancanegara bisa hadir di negara kita, sekaligus promosi untuk pariwisata negara kita,” ujarnya.

Aziz pun berharap, pandemi Covid-19 segera teratasi sebelum pelaksanaan Formula E, sehingga acara tersebut bisa benar-benar berlangsung dan tidak lagi molor atau bahkan batal digelar.

“Semoga kondisi pada waktu tersebut sudah kondusif dan pandemi sudah melandai,” katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan ajang balap Formula E bakal tetap digelar di Jakarta pada Juni 2022 mendatang. Ajang internasional tersebut bahkan menjadi program prioritas.

Keputusan tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. “Terselenggaranya lomba Formula E, target waktu Juni 2022,” tulis aturan yang terbit pada 4 Agustus 2021 itu.

Seyogianya, Formula E direncanakan dihelat pada Juni 2020. Namun lantaran pandemi Covid-19, penyelenggaraannya pun sempat tertunda.

 

Sumber: limapagi.id

 

Related Posts