FOTO – Warga Kampung Jembatan Cakung Keluhkan Ketiadaan Sekolah Dasar ke Anies

by Humas PKS Jakarta
Fotografer : AR
Media Center Anies-Sandi
Jakarta, (16/11) – Penantian warga kawasan Kampung Jembatan, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur selama kurang lebih 3 jam akhirnya berakhir ketika cagub Anies Baswedan berhasil mengunjungi mereka pada Rabu  (16/11/2016) petang. Dengan mengenakan kemeja biru, mantan rektor Paramadina ini mengawali kampanyenya dengan permintaan maaf atas keterlambatan kunjungannya.
Kedatangan salah satu cagub ibukota ini tidak disia-siakan warga untuk menyampaikan aspirasi mereka. Salah satunya dari Tokoh masyarakat setempat yang biasa disapa Pak Bambang, ia mengeluhkan ketiadaan sekolah dasar di wilayahnya. “Warga kampung Jembatan butuh sekolah dasar,” tegas Pak Bambang.
Menanggapi aspirasi tersebut, Anies menjawab bahwa sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas dalam program kerjanya. “Sekolah Dasar akan dibangun dan Sekolah Menengah akan diperbaiki agar bisa lebih baik,” jawab Anies.
Bagi Anies,setiap anak harus bisa mengakses pendidikan dan sekolah selama 12 tahun. “Saat ini, 1/3 anak di Jakarta tidak (bisa) masuk sekolah SMA. Jadi dari 3 anak, ada satu anak yang tidak bersekolah di SMA. Karena itulah, kami merencanakan program KJP Plus,” terang Anies.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini melanjutkan, KJP Plus diberikan kepada semua anak termasuk mereka yang putus sekolah. “Mereka yang putus sekolah dapat dipakai untuk kursus untuk meningkatkan keterampilan mereka, sehingga mereka akhirnya berkesempatan memperoleh pekerjaan”, tutup penggagas program Indonesia Mengajar ini yang kemudian disambut tepuk tangan warga.

Related Posts