FOTO: PKS Peduli Buruh Ter-PHK

by Humas PKS Jakarta

#BERITAFOTOPKS

Fotografer: Tiwi/PKS Foto

Jakarta – Bidang Ketenagakerjaan PKS memberikan bantuan berupa gerobak usaha ayam goreng kepada 2 orang buruh yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja, Kamis (29/04/21).

Pemberian bantuan diberikan oleh Ketua Bidang Ketenagakerjaan PKS Jakarta, Bapak Nurochim yang mewakili DPP PKS kepada Andi Supandi yang mengalami PHK karena perusahaan tempat bekerja mengalami Pailit.

Dalam kesempatan ini, Nurochim mengungkapkan bahwa bantuan gerobak ayam goreng merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari buruh yang dilakukan oleh PKS, sekaligus wujud kontribusi PKS kepada
masyarakat pekerja dan buruh di Indonesia khususnya yang mengalami PHK.

“PKS akan selalu berjalan seiring dengan para buruh untuk mewujudkanِ keadilanِ danِ Kesejahteraanِ bagiِ pekerja/buruhِ
Indonesia. PKS akan membantu para pekerja yang ter PHK dengan program pemberdayaan ekonomi agar mereka bisa tetap bisa produktif dengan menjadi seorang wirausahawan”, demikian ungkap Nurochim.

Pemberian bantuan gerobak secara simbolis ini dilakukan di dua lokasi, pertama di kantor FSMI DKI Jakarta, dengan penerima bapak Andi Sopandi karywan ter-PHK karena perusahaan mengalami pailit.

Acara ini disaksikan oleh M. Rusdi President Director Indonesian Worker Humanity dan Sekjen FSPMI Tuwarno.

Lokasi berikutnya adalah di kantor DPP LEM SPSI dengan penerima bantuan Kuswanto dari Jakarta Barat, dengan disaksikan oleh pengurus DPP FSP LEM SPSI, Surya Sanjaya SH, selaku ketua hubungan eksternal FSP LEM SPSI.

Related Posts