FOTO – Ketika Korban Penggusuran Warung Jengkol Menasehati Anies Untuk Jaga Kesehatan

by Humas PKS Jakarta
Fotografer : AR
Media Center Anies-Sandi
Jakarta, )17/11) – Warga yang berada di wilayah RW 13, Pegangsaan Dua, Jakarta Timur tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatkan untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan. Dengan ditemani sang istri, Cagub yang mengusung simbol salam bersama ini mengucapkan rasa syukur atas pertemuannya dengan masyarakat setempat, Kamis (17/11/2016).
Setelah menyampaikan beberapa program kerja unggulannya, mantan rektor pramadina ini membuka sesi dialog dengan tanya-jawab. Hal yang menarik adalah ketika salah seorang warga justru memberikan nasehat agar Anies menjaga kesehatannya. “Saya berharap Bapak menjaga kesehatannya ditengah padatnya jadwal kampanye yang dijalani sehari-hari”, ujar warga tersebut lebih lanjut.
Sembari tersenyum, Anies berterima kasih dan mengaku baru pertama kali mendapatkan tanggapan demikian ketika sesi pemberian aspirasi dilakukan. Anies merasa bahwa fisik lelah itu adalah hal yang biasa. “Namun capek atau tidak, itu adalah soal perasaan”, ujar Anies.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini kemudian menceritakan pengalamannya ketika ia berbelanja ┬áke toko peralatan dan elektronik. Meskipun berkeliling dan melihat-lihat barang yang akan dibelinya, ia mengaku tidak merasa capek. “Sebaliknya ketika saya diajak istri atau anak belanja ke toko baju, baru 30 menit, saya sudah merasa capek”, imbuh Anies
Menurut Anies, saat seseorang merasa suka dan nyaman atas apa yang dikerjakannya, maka ia tidak akan merasakan lelah sama sekali. Begitu juga demikian dalam kegiatan kampanye ini.
Anies menuturkan bahwa saat berinteraksi dan mendengarkan aspirasi masyarakat, ia mendapatkan energi dan semangat yang positif. Di kesempatan yang lain, ia pun berkata bahwa kampanye melatih dan memperbaiki jiwanya. “Kampanye bagi saya adalah silaturahmi dan itu membawa kebahagiaan tersendiri bagi saya”, ujar Anies lebih lanjut.

Related Posts