FOTO – BPKK PKS DKI Jakarta Gelar Pelatihan Public Speaking

by Humas PKS Jakarta

#GALERIFOTOPKSJAKARTA
Fotografer: Daru / PKSFoto

Jakarta – BPKK DPW PKS DKI Jakarta menggelar acara Pelatihan Public Speaking yang dihadiri perwakilan BPKK dari seluruh wilayah Jakarta, berlangsung di Aula Gedung DPP PKS, pada Ahad (25/09/2022).

Hadir sebagai keynote speaker yaitu Anggota DPR RI Fraksi PKS Mardani Ali Sera dan Kurniasih Mufidayati, serta Aan Anita selaku Ketua BPKK PKS DKI Jakarta mewakili Ketua DPW PKS DKI Jakarta.

Aan Anita mengatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat buat semua dan bisa menjadi bekalan kita terjun di masyarakat.

“Dalam meningkatkan berbicara kita di muka umum yang tentunya kita semuanya para perempuan PKS yang harus mempunyai daya guna di masyarakat dan mampu menyebarkan informasi, pemahaman, menggerakkan masyarakat menuju kehidupan berbangsa, berdaulat dan sejahtera menuju pemenangan PKS di tahun 2024”, ujar Bu Aan.

“Teknologi medsos menjadi sarana yang bisa memberikan apa yang ada dalam dipikiran, hati kita tuangkan dalam keterampilan berbicara untuk tersampaikannya informasi kepada orang lain”, tutupnya.

Pada saat itu, Mardani menyampaikan 3 hal dalam sambutannya, yaitu motivasi, perkataan yang baik dan perbanyak latihan.

“Public speaking itu dimulai dulu dari internal kita, dengan pasangan dan anak-anak. Sudahkah berbicara dengan baik / santun? Nanti akan terpancar keluar (masyarakat) jika kita berbicara dengan baik didalam keluarga”, tutur Mardani Ali Sera.

Dalam sambutannya, Kurniasih Mufidayati mengapresiasi dan menerangkan bahwa jika melakukan komunikasi, bangun sebuah engagement (ikatan), inilah melalui skill yang akan dipelajari pada hari ini melalui Public Speaking.

“Kita tunjukan dari bahasa tubuh, lisan, sikap kita, postur tubuh, dan skill yang harus kita tingkatkan. Supaya bisa dilihat oleh masyarakat yang hadir didepan kita”, sambung Bu Mufida.

Acara ini diselenggarakan agar melatih sikap dan kecakapan bicara dalam membawakan suatu acara baik formal maupun informal, dipandu oleh trainer Aang Kunaifi.

Related Posts