FOTO – Anis Byarwati Memberikan Bantuan Peralatan Rumah Tangga Untuk Korban Kebakaran Pulo Kambing, Jakarta Timur

by Humas PKS Jakarta

#BERITAFOTOPKSJAKARTA
Fotografer : Tim AB / PKSFoto

Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi PKS Dr. Hj. Anis Byarwati, S.Ag., M.Si., menyambangi sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di kawasan Pulo Kambing, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (13/10/2022).

Kebakaran yang terjadi pada tanggal 29 Agustus 2022 silam sekitar pukul 03.00 WIB disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah warga. Terdapat 50 keluarga dengan total sekitar 150 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat musibah tersebut. Diawal musibah sudah terlebih dahulu diberikan bantuan 100 paket sembako untuk 50 keluarga terdampak.

Dalam sambutannya Anis menyapa warga dan berpesan agar menerima musibah yang terjadi sebagai kehendak dan takdir dari Allah SWT, “Saya turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa Bapak Ibu sekalian. Saya yakin Allah memilih Bapak Ibu sekalian karena merupakan hamba-Nya yang kuat menjalaninya. Kalau kita semua bisa menerima dengan ikhlas apa yang telah Allah takdirkan, maka akan banyak kebaikan yang juga Allah berikan dikemudian hari”, tuturnya.

Hari ini disaksikan oleh Lurah Jatinegara Bapak Slamet Sihabubin, S.Ap, Kasubag Perencanaan Kecamatan Cakung Ibu Lolita Damayanti, SKM, Ketua LMK RW Bapak Mahmud Efendi, Ketua RT dan RW 13 Bapak Suwandi , beserta pengurus wilayah setempat, kembali diberikan bantuan kepada masing-masing keluarga berupa satu set peralatan rumah tangga berupa ricecooker, kompor gas dua tungku beserta selangnya, lemari pakaian, wajan penggorengan, dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak seperti tas, buku, tempat pensil dan alat tulis sebanyak total 50 set perlengkapan.

Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi itu juga berpesan, “semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat dan membawa banyak keberkahan dibalik musibah yang dialami Bapak Ibu dan semoga Allah selalu beri kemudahan dan ketabahan untuk semuanya”, pungkas Anis.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir membersamai dari struktur PKS, Ketua DPD PKS Jakarta Timur Bidang Kesejahteraan Sosial H. Ahanas Saebu dan Ketua DPD PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Ir. Burhanita. Hadir pula perwakilan struktur DPRa PKS Jatinegara DPC PKS Cakung Bapak Arief Setiawan.

Related Posts