FORSITMA PKS Jakarta Gelar Maulid Nabi SAW, Khoirudin: Teladani Rasulullah Dengan Amar Ma’ruf Nahi Munkar

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Khoirudin mengimbau para tokoh majelis taklim di seluruh wilayah ibukota untuk senantiasa meneladani ajaran Rasulullah Saw yakni menegakkan amal ma’ruf nahi munkar.

Hal ini disampaikan dalam acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad 1444/2022 bertemakan ‘Jadikan Maulid Momentum Meneladani Rasulullah Sedagai Teladan Ummat, yang diselenggarakan oleh Forum Silaturrahim Majelis Taklim (Forsitma) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS DKI Jakarta, Kamis (27/10/2022) di Aula DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan.

“Islam akan jaya bila di kalangan umat ini ada yang mengajak pada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar,” ujar Khoirudin¬† menyitir al-Quran Surat Ali Imran, ayat 104.

Dalam kesempatan tersebut, Khoirudin yang didampingi sang isteri Ustadzah Rosyadah mengingatkan kembali bahwa dalam pelaksanaannya hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, diperlukan kerjasama berbagai pihak secara optimal berkesinambungan.

Khorudin yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta memaparkan secara gamblang betapa perjuangan ma’ruf nahi munkar dalam skala besar tidak dapat dilakukan secara individual, namun membutuhkan suatu wadah berbadan hukum yang mampu mengantarkan masyarakat pada kekuasaan dalam menetapkan keputusan.

Ia menambahkan, “Mengambil contoh banyak orang yang melakukan demonstrasi menolak pembukaan tempat maksiat, namun tidak mendapatkan hasil apa-apa.”

“Demo berkali-kali tidak bergeming, namun setelah Pak Anies menjadi gubernur, ijin perpanjangan usaha tempat maksiat tersebut tidak ditanda tangani, langsung tutup,” tukas politisi PKS asli Betawi itu.

“Ini merupakan sebuah contoh, bahwa Pak Gubernur memiliki kekuasaan,” terangnya sembari menambahkan pentingnya partai sebagai alat yang dapat berperan besar dalam menentukan jalannya peraturan dan kebijakan di pemerintahan sehingga dapat dimanfaatkan kepada jalan kebaikan dan kebenaran.

“Makanya pilih PKS!” tutupnya bersemangat disambut tepuk tangan oleh para tokoh majelis taklim dan undangan.

Acara yang berakhir tepat waktu shalat zuhur ini menghadirkan, Ketua DPW PKS DKI Jakarta sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Khoirudin, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS sekaligus salah Tokoh Majelis Taklim DKI Solikhah, Wakil Ketua MPR RI KH Hidayat Nur Wahid sekaligus Wakil Ketua Majelis Syura PKS, serta pembicara utama Ustadzah Sinta Santi Usmandin, tidak lupa juga hadir Ketua FORSITMA PKS DKI Jakarta Zahrina Nurbaiti dan jajaran pengurus BPKK PKS DKI Jakarta.

Acara yang meriah ini juga turut dihadiri Tokoh Majelis Taklim Jakarta diantaranya, Ustadzah Ida Sajidah, Ustadzah Siti Kulsum, Ustadzah Nurahmah, Ustadzah Farihah Thohir, Ustadzah Nuriah, Ustadzah Muzayyanah dan lainnya, selain itu juga dibanjiri doorprize yang disediakan oleh panitia di akhir acara.

Related Posts