Fasum di Jatinegara Terbatas, Komisi D Fraksi PKS Upayakan Lahan PT JIEP

by Humas PKS Jakarta

Jakarta — Anggota DPRD DKI Jakarta Muhayar RM akan upayakan pembangunan ruang terbuka hijau di Jakarta Timur. Rencananya atas permintaaan masyarakat lahan yang diinginkan terletak di Kawasan Industri Pulogadung yang dikelola oleh PT JIEP. Lahan tersebut nantinya akan di tinjau dan dilihat apakah bisa segera diproses untuk Taman Maju Bersama.

Hal ini atas dasar dorongan warga Kelurahan Jatinegara karena menginginkan fasilitas umum dilingkungan tersebut nyaris tidak ada. Politisi PKS daerah pemilihan IV Jakarta Timur ini berjanji akan mendorong usulan warga saat reses di RW 08 pada Selada malam.

“Misalnya ada fasum di PT JIEP bagaimana bisa dimanfaatkan untuk ruang terbuka hijau. Sekarang bahasa kita Taman Maju Bersama atau TMB nanti kita cek mintakan data ke PT JIEP,” ujar anggota Komisi D, Selasa (15/12/2020).

Menurut dia, ruang terbuka hijau sesuai dengan rancangan peraturan daerah dan sesuai dengan kebidangan Komisi D ini. Saat ini pembangunan di DKI Jakarta belum memenuhi target 20 persen dari apa yang diharapkan.

“Raperda tentang tata ruang ini jauh sekali dari 20 persen baru 9,4 persen. Jadi kalau ada di PT JIEP peruntukannya lahan hijau kita akan jadikan taman rekreasi taman bersama bagi masyarakat dan kita akan dukung aspirasi ini,” ungkapnya.

Kemudian, dia menjelaskan dari sekitar 500 usulan yang diserap di berbagai tempat di Dapil 4 akan segera diproses dalam rapat komisi termasuk berkaitan dengan anggaran. Muhayar menangkap apa yang dikeluhkan oleh masyarakat baik taman rekreasi di Rawabadung Jatinegara, maupun fasos menjadi prioritas  dibidang pembangunan dan lingkungan hidup.

”Nanti dalam rapat kerja komisi hasil serap aspirasi ini kita laporkan seluruhnya dari masyarakat, itu bukan hanya di RW 8 saja. Seluruh Dapil 4 dari Matraman, Pulogadung dan Cakung itu kita serap aspirasinya nanti item-item-nya apa saja, dan kita dorong untuk direalisasikan,” jelas Muhayar mengakhiri.

Related Posts