DPRD: Kinerja Masih Rendah, Kok Naikkan Gaji PNS DKI

by Humas PKS Jakarta

Wakil Ketua DPRD, Triwisaksana menyatakan bahwa kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI, tidak tepat untuk dilaksanakan saat ini.

“Kenaikan gaji saat ini belum tepat. Karena kinerja Pemprov maupun PNS DKI di 2014 tidak memuaskan,” kata pria yang mempunyai sapaan akrab Sani ini, kepada RMOLJakarta, Selasa (17/2).

Menurut Sani, PNS DKI masih bisa dianggap sangat rendah prestasi kinerjanya, apalagi dengan masih banyaknya permasalahan yang terjadi di ibukota ini.

“Pelaksanaan anggaran hanya 50 persen. Adipura lepas. Audit BPK turun derajat jadi WDP (wajar dengan pengeculian). Predikat sebagai kota termacet dan paling tidak aman. Jadi kenaikan gaji harusnya tidak dilakukan,” ujar Sani.

Karenanya, Sani meminta kepada Ahok untuk memperbaiki sistem birokrasi di Jakarta terlebih dahulu, sebelum menaikan gaji para PNS DKI.

“Seharusnya buktikan dulu kinerjanya cemerlang. Setelahnya rakyat pasti legawa gaji dan tunjangan PNS dinaikkan tinggi,” imbuhnya. [Prasetyo/sim/jkt/man/rmol.co)

Related Posts