Diperjuangkan Aleg PKS, Tidak Ada Sebulan Honor Guru Diniyah Cair

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Setelah diawal bulan Juli 2022 lalu terjadi permasalahan tersendatnya pencairan honor guru diniyah, hari ini Jum’at (22/7/2022) tidak ada satu bulan dari audiensi para Guru ke Fraksi PKS, Anggota Legislatif (Aleg) PKS yang memperjuangkan permasalahan tersebut KH. Muhammad Thamrin mendapatkan informasi cairnya honor guru diniyah yang tertunda 6 bulan.

“Alhamdulillah, ini kabar yang menggembirakan, saya dapat infonya dari Kantor Wilayah Kemenag RI Provinsi DKI Jakarta,” sebut pria yang karib disapa Kyai Thamrin ini.

Penyaluran honorarium ini diberikan untuk para Guru Pendidikan Al Quran, Madrasah Diniyah Taklimiliyah dan Guru Pondok Pesantren periode Januari – Maret dan April – Juni 2022, dengan total untuk Guru Pendidikan Al Quran sebesar Rp 18,2 miliar, Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah sebesar Rp 9,3 miliar dan Guru Pondok Pesantren sebesar Rp 4,6 miliar.

“Sekali lagi Alhamduillah, semoga hal ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh semua guru agama di DKI Jakarta, semakin semangat untuk membentuk karakter anak didik yang beriman, taqwa dan berilmu pengetahuan yang luas,” tandas Kyai Thamrin.

Diketahui, pada 5 Juli 2022 lalu, Kyai Thamrin bersama Anggota Fraksi PKS lainnya Ismail serta Wakil Ketua DPRD DKI Khoirudin mengundang beberapa pihak terkait untuk menjelaskan dan mencarikan solusi atas tertundanya honorarium tersebut serta memperjuangkan permasalahan keumatan ini dengan tuntas.

Related Posts