Dihadiri 500an Peserta, BPKK PKS DKI Gelar Webinar Tingkatkan Wawasan PUK-PAK Fungsionaris Perempuan

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS DKI Jakarta menggelar webinar peningkatan wawasan Pengarusutamaan Keluarga (PUK) dan Perempuan, Anak dan Keluarga (PAK) untuk fungsionaris perempuan yang digawangi Deputi Kajian BPKK PKS DKI, Kamis (21/10/2021) melalui dalam jaringan (daring).

Ketua BPKK PKS DKI Jakarta Aan Anita mengatakan, webinar ini untuk menambah wawasan fungsionaris perempuan dari level DPRa (ranting) sampai DPW (pengurus wilayah),  Ini juga bagian dari silaturahmi kader fungisonaris perempuan PKS se-Jakarta. Dirinya bersyukur dan bahagia, dari target 700an peserta yang diundang, yang hadir mencapai 500an peserta.

“Di periode ini kita mengusung visi, PKS menjadi Partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI, dalam aspek peran perempuan dan ketahanan keluarga,” ucapnya semangat.

Aan pun melanjutkan, kerja kita didukung dengan empat pilar, diantaranya kokohnya keluarga, meningkatkan kapasitas dan penokohan perempuan PKS, penguatan paradigma keluarga dan pilar terakhir, optimalisasi hubungan kelembagaan perempuan.

Selain itu masih menurut Aan, perempuan PKS dibangun dua dimensi peran, sebagai isteri dan ibu, selanjutnya peran sebagai da’i dan anggota masyarakat.

“Kita yang tergabung dalam partai politik, harus menjadi penyampai dan teladan kebaikan kepada masyarakat, semoga hasilnya dapat menjadi penambah suara dan kursi PKS di waktu yang akan datang,” jelasnya.

“Jika suara dan kursi bertambah, maka kebaikan-kebaikan untuk warga ibu kota akan hadir, khususnya dalam isu PUK dan PAK yang saat ini sedang kita gali ilmunya dari narasumber,” katanya lagi.

Diakhir sambutan, Aan menyampaikan pantun untuk yang hadir dan shalawat Nabi, karena acara ini digelar bersamaan bulan kelahiran Nabi Muhammad saw. Berikut pantuan yang dibawakan.

 

Pohon tumbuh jangan dipatahkan

Kain songket untuk penari saman

Selamat mengikukti webinar para peserta sekalian

Semoga bermanfaat dan memberi kebersamaan

 

Ingin rasa makan kari

Kari dibuat dengan batang keladi

Senang rasa tidak terperi

Bertemu semua saudara saudari

 

Dalam acara ini, dihadiri Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin yang juga memberikan sambutan dan arahan, Wakil Ketua Majelis Syura PKS sekaligus Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid sebagai keynote speaker dan narasumber Diah Nurwitasari dari BPKK DPP PKS. Acara juga diawali sambutan oleh Ketua Deputi Kajian BPKK PKS DKI Haryati, dipandu oleh MC Siti Aisyah dan moderator oleh dr. Eva Fadliah.

 

Related Posts