Di Rapat Paripurna, Politisi PKS Sampaikan Prihatin Korupsi dan Penembakan Laskar FPI

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Politisi PKS yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M. Taufik Zoelkifli yang akrab disapa MTZ menyampaikan, terkait Hari Anti Korupsi pada 9 Desember dan Hari Hak Asasi Manusia pada 10 Desember, justru terjadi kasus korupsi besar yang belakangan ini marak yang terungkap KPK, serta penembakan kepada enam orang laskar Front Pembela Islam (FPI), di Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (14/12/2020).

“Kami prihatin, bahwa pada dua momen tersebut tahun ini kita dihadapkan dengan paradoks terjadinya kasus korupsi dan hak asasi untuk hidup dari enam orang anak bangsa  dalam peristiwa di Tol Cikampek,” kata MTZ, bertepatan dengan penyampaian Pandangan Umum Fraksi PKS di rapat paripurna tersebut.

“Fraksi PKS mengucapkan duka cita mendalam, semoga para korban wafat dalam keadaan husnul khotimah, diampuni dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan atas peristiwa ini,” katanya lagi.

Rapat paripurna ini, diadakan dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas perubahan peraturan daerah tentang rencana detail tata ruang dan zonasi. Sebelumnya, rencana detail tata ruang dan zonasi itu diatur dalam Perda Nomor 1 Tahun 2014.

Dalam Rapat Paripurna kali ini, Fraksi PKS diwakili oleh MTZ menyampaikan sepuluh catatan pada perubahan Perda No. 1 Tahun 2014 itu.

Related Posts