Dewan PKS Dukung Penataan Kawasan Condet Sebagai Destinasi Wisata

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Muhammad Thamrin mendukung penataan Kawasan Condet sebagai Destinasi Wisata, menurutnya hal ini adalah salah satu bagian dari pelestarian budaya Betawi.

Pria yang akrab disapa Kyai Thamrin yang hadir di acara Silaturahmi untuk menyikapi SK Gubernur DKI no. 881 tahun 2019 tentang Tim Percepatan Penataan dan Pengembangan Kawasan Condet sebagai Destinasi Wisata ini melanjutkan, “Warisan kebudayaan Condet harus selalu dilestarikan sehingga Condet akan menjadi salah satu destinasi wisata sekaligus penerapan Perda No. 4 tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi,” jelasnya, di Jakarta, Sabtu (10/4/2021).

Menurut Thamrin, setelah adanya aturan ini, perlu dukungan dari semua pihak, baik dari tokoh masyarakat, Ulama, Sanggar Seni, Komunitas, Perguruan Silat, Organisasi Masyarakat, Majelis Taklim Condet dan juga tentunya warga sekitar.

“Ini penting, kesadaran warga masyarakat Condet untuk melestarikan dan menjaga kebudayaan Betawi itu sendiri, hingga dapat dikenal secara nasional bahkan internasional,” tandasnya.

Acara yang dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Iwan H. Wardhono, Dewan Kota Jakarta Timur Dani, Tokoh Betawi Condet Iwan, Kepala UPT dan perwakilan dari organisasi kemasyarakatan.

Related Posts