Dewan Optimis, Vaksinasi Massif Diharapkan Bisa Putus Mata Rantai Penyebaran Covid19

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Jumlah warga DKI Jakarta yang telah divaksin tahap 1 telah mencapai 62% atau hampir 5,5juta jiwa per tanggal 12 Juli kemarin. Sementara yang mendapatkan vaksin tahap 2 mencapai 22% atau hampir 2 juta jiwa. Hal ini menumbuhkan optimisme imunitas komunal atau herd immunity akan segera tercapai di DKI Jakarta bila 75% warganya sudah mendapatkan vaksin.

Anggota DPRD DKI Jakarta Dedi Supriadi menyatakan optimisme tersebut saat meninjau kegiatan vaksinasi di wilayah Kelurahan Pancoran dan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021).

“Warga terlihat antusias, aparat Pemprov dibantu RT, RW dan perangkat Babinkamtibmas bekerja keras, serta ada kesertaan pihak swasta juga yang ikut menyukseskan program vaksinasi ini. Jadi saya sangat optimis target 75% bisa tercapat dalam waktu dekat,” ujar Dedi yang juga anggota Fraksi PKS ini.

Dua titik pelaksanaan vaksinasi yang ditinjau anggota DPRD dari dapil Jakarta Selatan ini yaitu di RSIA Brawijaya Duren Tiga dan di aula SMA Pergurusan Cikini, Duren Tiga.

Dedi yang berasal dari dapil Jakarta Selatan VIII ini memuji dan mengucapkan terimakasih kepada Manajemen RSIA Brawijaya yang sejak awal vaksin untuk warga lansia sudah berperan membantu program vaksinasi Covid19 ini.

Kepala Divisi Non-Medis RSIA Brawijaya Duren Tiga Renold Darmasyah menyatakan komitmen kuat lembaganya dalam program vaksinasi Covid19.

“Sejak awal vaksin untuk lansia hingga sekarang sudah ribuan dosis yang kami berikan kepada warga sekitar utamanya dari Kelurahan Pancoran dan Duren Tiga. Kami harap ini bisa membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus matarantai pandemi Covid19 ini,” ujar Renold.

Dalam kapasitas yang lebih besar, Dedi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Aula SMA Perguruan Cikini Duren Tiga dimana setiap hari rata-rata 400-600 warga Kecamatan Pancoran mendapatkan vaksin Covid19.

Antusiasme warga untuk ikut vaksin sejauh ini dalam pantauan DPRD DKI masih dapat diimbangi kemampuan jajaran Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta yang juga banyak mendapatkan dukungan dari berbagai lembaga pemerintah lain, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan swasta. Dalam peninjauan ini, Dedi didampingi Lurah Pancoran Isno Usnodo, Lurah Duren Tiga Mursid dan dari Puskesmas Kecamatan Pancoran Marsono.

“Semoga tren vaksinasi ini segera mendapatkan hasilnya,. Walaupun perlu waktu beberapa bulan, agar imunitas komunal (herd immunity) ini efektif mengurangi tingkat penyebaran dan kerusakan akibat pandemi virus corona yang sudah berjalan 1 tahun lebih ini,” harap Dedi.

Related Posts