Dewan Apresiasi Petugas Damkar Selamatkan Satu Keluarga Yang Terjebak Kebakaran

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Israyani mengapresiasi petugas pemadam kebakaran yang telah menyelamatkan satu keluarga dan 10 orang karyawan yang terjebak musibah kebakaran di Jl. Keting RT 007 RW 012, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (29/9/2021).

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada petugas pemadam kebakaran khususnya di Jakarta Utara yang telah menyelamatkan nyawa warga Penjaringan,” kata Israyani yang duduk di Komisi A DPRD DKI.

Dirinya juga mengatakan, perlu perhatian khusus juga untuk kesejahteraan dan kesalamatan petugas damkar yang tugasnya luar biasa dilapangan, terlebih bagi mereka yang masih berstatus Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

“Anggaran yang sudah ada perlu ditingkatkan demi keluarga yang menunggu dirumah,” tandasnya.

Disisi lainnya, masih menurut Israyani, warga yang menjadi korban agar dibantu oleh BPBD dan Dinas Sosial agar tidak timbul trauma. Selain itu, untuk kasus kebakaran di Penjaringan ini adalah rumah yang dijadikan industri dan tidak memiliki proteksi kebakaran, akibatnya keluarga yang mendiami rumah tersebut bingung mengantisipasi saat terjadi kebakaran.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk memperhatikan keselamatan didalam rumah, terlebih rumah tersebut dijadikan rumah industri,” pungkasnya.

Related Posts