Dewan Apresiasi Kesiapsiagaan Pemprov DKI dan BPBD Hadapi Banjir Di Ibu Kota

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Komisi A yang membidangi pemerintahan, Israyani, mengapresiasi kesiapsiagaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta dalam menghadapi musim penghujan yang menyebabkan musibah banjir di ibu kota.

“Siap siaga lebih awal itu sangat baik, karena tentunya keinginan warga dan Gubernur DKI tidak mau terulang kembali banjir di awal tahun pada Februari 2021 lalu, yang disebabkan dari Rob, 13 titik aliran sungai dan derasnya debit air hujan,” kata Israyani, Jum’at (15/10/2021) di Jakarta.

Srikandi PKS di Parlemen Jakarta ini juga menambahkan, setidaknya data sejak 2020 lalu melalui akun media sosial Pemprov DKI, jumlah RW tergenang, jumlah pengungsi, korban meninggal dan waktu surut sudah semakin menurun.

“Bahkan di awal 2021 lalu, tidak kurang dari 1 hari, saat ini BPBD mendapat permintaan dari Gubernur Anies, jika terjadi banjir, harus surut kurang dari 6 jam,” jelas Israyani.

Ini artinya penanganan banjir di Jakarta semakin membaik. Apalagi saat ini penanganannya dikolaborasikan dengan berbagai unsur yang terlibat, antara lain, Forum Zakat, PMI, FORLUPBI dan lembaga kemanusiaan lainnya yang akan turun tangan di lapangan.

“Kolaborasi dan kesiapsiagaan keren ini juga betul-betul menandakan Jakarta Kota Kolaborasi, sehingga penanganan seberat apapun akan ringan dan dapat diantisipasi jika dilakukan bersama-sama, dan saya pun siap memonitor untuk turun ke lapangan,” kata Israyani mengakhiri.

Related Posts