Dewan Apresiasi Gubernur Anies Terbitkan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Khoirudin mengapresiasi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajarannya dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan warga tidak mampu termasuk warga penyandang disabilitas. Hal ini disampaikan Khoirudin, Kamis (24/10/2019) di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

 

“Saya sangat mengapresiasi langkah Gubernur Anies dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warganya, dengan menerbitkan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ),” kata pria yang juga Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini.

 

Khoirudin juga mengatakan, berdasarkan data dari Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta penerima KPDJ, sebanyak 7.137 orang yang terbagi dalam 5 wilayah di Jakarta. Dari 5 wilayah tersebut, Jakarta Timur menjadi daerah dengan penerima Kartu Penyandang Disabilitas terbanyak. Untuk Jakarta Pusat sebanyak 1.042 orang, Jakarta Utara berjumlah 1.322 orang, Jakarta Barat berjumlah 1.018 orang, Jakarta Selatan berjumlah 1.361 orang, dan Jakarta Timur berjumlah 2.352 orang, serta Kepulauan Seribu sebanyak 42 orang.

 

“Saya berharap jumlah penerima kartu terus ditingkatkan sehingga manfaatnya semakin besar bagi warga Jakarta,” tandas Khoirudin yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VII yang meliputi Kecamatan Setiabudi, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru dan Pesanggrahan.

 

Diketahui, penyandang disabilitas yang menerima KPDJ merupakan penduduk DKI Jakarta yang terdaftar dan ditetapkan dalam Basis Data Terpadu (BDT), memiliki NIK Daerah Provinsi DKI Jakarta, serta penyandang disabilitas berada di luar panti baik milik pemerintah maupun daerah. (aa/zak/fpksjakarta)

Related Posts