Dari Kakek Hingga Cucu, Ikut Lari Gembira 4K PKS Pasar Rebo Di Hari Pahlawan

by Humas PKS Jakarta

Jakarta – Suasana di depan Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Pasar Rebo, Ahad (10/11/2019), pukul 6 pagi tampak berbeda. Momentum Hari Pahlawan ini dimanfaatkan oleh Keluarga Besar PKS Pasar Rebo untuk olahraga bersama. Kali ini berupa Lari Gembira 4 KM melintasi 3 kelurahan di Pasar Rebo (kelurahan Kalisari, Baru dan Cijantung). Lebih dari 80 orang ikut kegiatan ini, yang berasal dari seluruh kelurahan di Pasar Rebo, dengan peserta terbanyak dari kelurahan Kalisari.

 

Kegiatan Lari Gembira 4K PKS Pasar Rebo ini merupakan kegiatan pertama di tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS atau kecamatan se-Indonesia, yang menjadi ajang bertemunya generasi tua dan muda. Seperti makna refleksi Hari Pahlawan sebagai ajang pewarisan spirit dan karya, begitu pula kegiatan ini menjadi ajang estafeta spirit dan karya generasi tua dengan generasi muda di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Maka ada keluarga yang menyertakan Kakek hingga Cucunya, sekaligus menjadi peserta tertua dan termuda.

 

 

Sebelum lari, peserta mengikuti Senam Nusantara PKS. Selanjutnya peserta dilepas oleh Ketua DPC PKS Pasar Rebo Supriyadi. Setelah peserta melalui dua pos untuk mendapatkan air mineral dan isotonik, peserta menuju ke titik semua untuk menikmati sarapan bersama. Acara penutupnya adalah pembagian hadiah dan doorprize.

 

Pemenang lari ini adalah bapak Basuki (56 tahun) dari kelurahan Kalisari, yang memang rutin lari setiap pekan 3 kali. Disusul Kamal (18 tahun) dari kelurahan Pekayon sebagai juara 2 dan Azis (20 tahun) dari kelurahan Baru sebagai juara 3. Adapun usia termuda yang juga berlari penuh sepanjang lintasan adalah Hilmi (9 tahun).

 

“Lari ini bagian dari membina raga kita, agar tetap prima dalam melayani masyarakat. Sebagaimana bugarnya para pahlawan,” demikian pesan Ketua DPC PKS Pasar Rebo Supriyadi.

Related Posts